Pantai Amanda Ratu, Tanah Lot Mini di Ujung Genteng Sukabumi Jabar

0 164

Pantai Amanda Ratu

Pantai Amanda Ratu, berada sekitar 8.5 kilometer dari pusat Ujung Genteng. Merupakan satu di antara banyak pilihan wisata di Selatan Kabupaten Sukabumi. Tepatnya di JL. Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Purwasedar, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat Jika Anda berwisata menggunakan kendaraan milik pribadi, maka dari Jakarta Anda menuju Sukabumi dan lanjut kearah Surade. Dari Jakarta, Amanda Ratu atau Villa Amanda Ratu akan menyambut Anda sebelum pulang Ujung Genteng. Selebihnya, Anda mengikuti petunjuk arah yang ada. Bisa juga dengan memanfaatkan langkah bertanya pada masyarakat sekitar, malu bertanya, sesat dijalan bukan.

Keindahan Pantai Amanda Ratu

Amanda Ratu ini sebenarnya adalah nama sebuah resort yang menawarkan keindahan alam seperti Tanah Lot di Bali hanya saja dengan ukuran yang lebih mini. Untuk melihat pulau kecilnya yang menyerupai Tanah Lot  itu, Anda harus memasuki wilayah resort pastinya. Resort dengan desain yang mewah ini menawarkan Anda panorama pantainya yang begitu indah. Melihat sunset dari tepiannya juga pasti akan menghilangkan dahaga Anda untuk mengunjungi Tanah Lot yang sesungguhnya di Bali.

Fasilitas Pantai Amanda Ratu

Sayangnya, Resort Amanda Ratu itu kini terlihat kurang terawat, banyaknya daun kering yang bertebaran serta hawa tempat yang terbengkalai begitu terasa. Tak hanya itu, beberapa review yang di tinggalkan pengunjung juga mengatakan hal yang sama. Tiga diataranya mengatakan mereka bahkan harus membuka portal Resort Amanda Ratu sendiri, karena ketiadaan petugas.

Di balik dari terbengkalainya resort ini, Anda tetap akan sangat terpukau begitu menyaksikan keindahan langsung dari Tanah Lot mini ini. Terutama ketika sunset menjelang, dengan suasanya pepohonan sekitar, debur ombak yang terdengar jelas, dan panorama yang terbentang langsung di depan Anda. Siapa yang tega untuk melewatkan kesempatan menyaksikan keindahan ini? Di lengkapi dengan undakan serta gazebo-gazebo cantik yang berada di tepiannya. Para pengunjung yang berdatangan ke lokasi ini selalu menyempatkan diri untuk mengabadikan kenangan mereka di tempat ini. Maka Anda juga harus melakukannya, abadikan kenangan yang Anda dapat sehingga bisa menjadi kenangan yang selalu bisa Anda lihat kembali.

Tips Berwisata Pantai Amanda Ratu

Amanda Ratu Anda memutuskan untuk berkunjung ke tempat ini menggunakan kendaraan pribadi bersama kelurga? Maka jangan sampai lupa untuk mengisi tangki kendaraan Anda hingga full di Surade. Karena Anda tidak akan menemui SPBU, ATM maupun mini market modern di sekitaran Ujung Genteng. Jangan sampai Anda tidak memiliki persiapan dan persediaan.

Seandainya saja Resort Amanda di renovasi dan mendapat perawatan ulang, pasti akan lebih banyak pengunjung yang berdatangan. Desain tempat itu yang mewah di jamin akan kembali memikat para pelancong untuk bermalam disana. Wilayah Ujung Genteng sendiri memang memiliki jalanan yang tak semulus tol, sehingga Anda harus berkendara dengan sangat berhati-hati dan waspada. Kondisi penerangan jalan yang tidak terlalu baik juga mestinya dapat dikelola secara lebih lagi untuk memaksimalkan potensi wisata Ujung Genteng. Keberadaan sekian banyak objek wisata yang menarik seperti Curug Cikaso dengan tiga air terjunnya pasti akan memberikan banyak pemasukan daerah. Jika akses ke daerah ini lebih di perbaiki.

Source wisata zonalibur
Comments
Loading...