Pantai Amahami Kota Bima, NTB

0 148

Pantai Amahami Kota Bima, adalah merupakan gerbang masuk kota Bima. tempat ini ramai di datangi warga ketika malam tiba, mulai dari anak muda sampai yang tua-tua bercampur baur di tempat ini. Di lokasi tersebut sekarang banyak tersedia makanan dan minuman yang siap untuk menyambut  pengunjung Pantai Amahami. Pantai Amahami adalah tempat wisata yang selain menarik karena tidak jauh dari pusat kota, juga merupakan tempat yang nyaman dan indah. Apalagi jika anda sedang berlibur ke Pulau Sumbawa yang terkenal dengan pantai pantai cantiknya.

 

Selain bisa dijangkau dengan apa saja jalan kakipun bisa karena jaraknya tak seberapa jauh, masyarakatnya yang ramah, tingkat keramaiannya yang sangat stabil, ombaknya, anginnya, yang serba mendukung segala aktifitas para pengunjung. Keberadaan Kota Bima tidak terlepas dari keberadaan Kebupaten Bima karena keduanya memiliki sejarah yang sama. Ada berbagai jenis wisata seperti wisata alam dan budaya yang dapat anda temui ketika berkunjung ke Kota Bima. Sebut saja Gunung Tambora, Pacuan Kuda, Pulau Ular, dan masih banyak lagi. Perjalanan dari pusat kota dengan menggunakan sepeda motor paling tidak membutuhkan waktu maksimal 10 menit.

Pantai Amahami adalah pantai yang terdapat di pintu masuk kota Bima, yang merupakan pantai yang terkenal akan berbagai macam masakan kulinernya. Yang paling difavoritkan tentu saja masakan-masakan khas Bima. Ada juga pedagang yang berjualan masakan khas Nusantara lainnya. Di sore hari pantai Amahami dipenuhi oleh orang-orang yang berkumpul dengan keluarga dan sahabatnya. Mereka menikmati santapan khas Bima bersama. Selain itu menikmati senja bersama adalah hal yang tidak akan mereka lewatkan.

Kawasan pantai ini ramai terutama pada sore dan malam hari, dengan berbagai aktifitas yang ada seperti pedagang kaki lima. Pantai Amahami ternyata berdekatan dengan Pantai Lawata atau berada sebelum Pantai Lawata dari arah Terminal Dara. Selain pantai-pantai tersebut, di kawasan pesisir Teluk Bima masih terdapat obyek-obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti Pantai Ule dan Pantai So Ati. kesan yang akan anda peroleh jika berkunjung ke Pantai Amahami adalah merupakan pantai yang nyaman dan indah, tepian Pantai Amahami lumayan bersih dan banyak lesehan disini serta suasana pantai Amahami masih asri. Selamat berwisata bersama keluarga.

Source https://ntbtimes.com https://ntbtimes.com/2016/11/suasana-pantai-amahami-bima-ntb-yang-nyaman-dan-indah/
Comments
Loading...