Pantai Akkarena, Kota Makassar

0 129

Pantai Akkarena

Pantai Akkarena salah satu pantai di Makassar yang sedang naik daun. Nama ini sekarang berjajar dengan pantai losari. Seperti diketahui bersama, bila pantai losari adalah ikon kota Makassar yang selalu menjadi tujuan utama saat pergi ke sini. Tetapi, saat ini Makasaar punya ikon baru yang siap terbang lebih tinggi.

Akkarena adalah salah satu tempat paling ramah untuk liburan keluarga. Bisa dibilang, disinilah tempat yang paling tepat untuk memupuk kehangatan diantara keluarga. Bermain bersama, canda tawa dan semua hal yang menyenangkan bisa ditemukan. Keramahan inilah yang membuat Pantai Akkarena Kota Makassar semakin banyak dikunjungi.

Keindahan Pantai Akkarena

Salah satu keunggulan yang sedikit menonjol dari kawasan ini adalah sebuah kawasan yang sangat ramah untuk anak-anak. Menariknya lagi, Akkarena tidak hanya dipadati oleh para keluarga saja. tetapi, para pekerja pun juga memadati kawasan ini. Biasanya saat sore tiba, saat jam pulang kerja, mereka sempatkan untuk mengunjungi kawasan ini.

Sejarah Singkat

Sejarah Pantai Akkarena memang cukup panjang dan unik. Dimana, sebelum menjadi Akkarena, objek wisata ini mempunyai nama Tanjung Bunga. Cukup lama menggunakan nama ini. Kemudian, perusahaan kontraktor asal Sulawesi selatan datang dan mengambil alih kawasan ini. Tanjung Bunga pun dibangun sedemikian rupa. Sehingga, menjadi kawasan yang ramah akan wisatawan.

Wahana Permainan

Sebagai sebuah objek wisata yang sudah dibangun pasti membuat kebanyakan wisatawan penasaran. Rasa penasaran inilah yang coba dikembangakan melalui wahana permainan. Perlu diakui, saat ini liburam menjadi sarana untuk bermain dan melihat keindahan alam.

Jembatan Selfi

Dermaga ini menjadi sisi romantai Pantai Akkarena yang sayang apabila dilewatkan. Luas dermaga ini kurang lebih panjangnya 150 meter, memiliki lebar 5 meter. Dermaga ini juga berfungsi sebagai tempat bersandarnya kapal-kapal yang memang difungsikan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

Lokasi Pantai Akkarena

Alamat Pantai Akkarena berada di Jl. Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Tarnalate, Kota Makasar, Sulawesi Selatan. Seperti dikatakan diatas, bila kawasan berada di tengah perkotaan. Letaknya pun tidak jauh dari pantai losari dan Mall GTC.

Sementara itu, bagi wisatawan yang ingin menginap. Penginapan di pantai Akkarena sudah banyak. Mulai dari hotel, resort, dan juga homestay dengan harga yang bisa disesuaikan dengan fasilitas yang akan didapatakan. Jadi, jangan takut untuk berlama-lama disini.

Harga Tiket Masuk Pantai Akkarena

Setelah mengatahui segala keindahan dan daya pikat kawasan ini sampailah kita di harga tiket masuk pantai Akkarena Makassar. Pasti ada yang bertanya-tanya bukan? Pasti sudah ada yang berpikir harganya pasti mahal. Melihat beberapa fasilitas dan keindahan yang dihadirkan.

10 ribu rupiah untuk kaum dewasa. Sementara untuk anak-anak hanya membayar 5 ribu rupiah saja. Harga ini masih ditambah dengan biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk motor. Dan, 10 ribu rupiah untuk mobil.

Untuk beberapa wahana permainan, wisatawan juga harus membayar lagi. Harga nya keisaran 20 – 25 ribu per permainan. Harga yang bisa dikatakan murah untuk beberapa wahana yang mampu menciptakan keseruan dan memamcu adrenalin.

Source https://mytrip123.com https://mytrip123.com/pantai-akkarena/
Comments
Loading...