Panorama Wisata Pantai Pacar di Tulungagung

0 200

Pantai Pacar

Pantai Pacar merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Pucanglaban, Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66284.

Akses Menuju Pantai Pacar

Untuk menuju Pantai Pacar dari kota Tulungagung kita menuju arah Blitar atau perempatan Jepun ke timur terus sampai ketemu pasar ngunut kalian belok Kanan, lurus sampai menemukan pertigaan lampu merah belok kiri sekitar 50 meter adaa pertigaan, langsung saja belok kanan dan ikuti jalan sampai menemukan Pasar Puser.

Setelah melewati pasar puser ada pertigaan kalian ambil saja jalan lurus teramat lurus dan perjalanan kalian masih amat jauh dan berkelok-kelok tapi tenang Guys jalannya sudah aspal korea kok. Tapi tetap hati-hati ya karena dikanan kiri kita itu banyak pepohonan yang rimbun. Dan kalian harus bisa menemukan atau melewati kantor Polsek Pucanglaban, Koramil, dan Kantor Kecamatan Pucanglaban, hingga Kalian menemukan papan petunjuk ke Pantai Molang.

Rute Menuju Pantai Pacar

Dari Blitar: pacu kendaraanmu menuju Kademangan. Dari Kademangan ikuti jalan raya menuju pantai Tambakrejo, hingga tiba di perempatan Suruhwadang. Dari perempatan Suruhwadang belok kanan saja melewati desa Kebonsari-Maron-Panggungduwet. Di pertigaan Panggungduwet belok kanan hingga tiba di pertigaan Pasar Puser. Di pertigaan Pasar Puser, belok kiri. Ikuti jalan menuju desa Pucanglaban. Tiba di desa Pucanglaban, lurus saja menuju tambak udang. Nah pantai Pacar ini berasal dari bangunan yang menyedot air laut untuk dialirkan ke tambak.

Dari Tulungagung: pacu kendaraanmu menuju Ngunut. Di pertigaan pasar Ngunut, belok kanan hingga mentok di pertigaan pasar Panjerejo. Di pertigaan Panjerejo, belok kiri. Tiba di peritgaan pertama belok kanan mentok. Belok kanan lagi. Hingga sampai di pertigaan besar. Dari pertigaan besar itu belok kiri hingga tiba di desa Pucanglaban. Setibanya di desa Pucanglaban, lurus saja menuju tambak udang. Nah pantai Pacar ini berasal dari bangunan yang menyedot air laut untuk dialirkan ke tambak.

Source http://kliksusantieka142.blogspot.co.id http://kliksusantieka142.blogspot.co.id/2015/06/pantai-pacar-pucanglaban-tulungagung.html
Comments
Loading...