Panorama Wisata Alam Bukit Jomblo Tulungagung

0 145

Bukit Jomblo

Panorama keindahan Bukit Jomblo merupakan salah satu spot wisata yang ada di daerah sekitar Mangunan, yaitu menawarkan keindahan hamparan lembah dan bukit hijau. Lokasi Bukit Jomblo Tulungagung sendiri terletak di lereng Gunung Pakis. Semenjak boomingnya Jurang Tembelan, banyak tempat tempat wisata lain yang mengembangkan wisata serupa, bahkan yang semula tempat biasa kini menjadi tempat wisata.

Lokasi Bukit Jomblo

Lokasi Bukit jomblo yang sedang hits di Tulungagung ini terletak di Desa Pakisrejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur sekitar 25 km dari pusat kota Tulungagung dengan jarak tempuh 1 jam perjalanan darat.

Rute Menuju Bukit Jomblo

Akses menuju bukit jomblo ini terbilang mudah, apabila kamu dari Pusat Kota Tulungagung, arahkan perjalananmu menuju Pasar Campur Darat. Dari sini beloklah ke kiri dan akan terlihat plang masjid berwarna hijau. Berjalanlah lurus dan kemudian belok ke kanan hingga mentok.

Setelah itu belok ke kiri menuju bukit hutan jati. Atau bisa juga melewati Puskesmas Campurdarat lalu belok ke arah hutan jati yang berjarak sekitar 2 km. Dari sini akan banyak plang petunjuk arah menuju bukit jomblol. Jika masih kebingungan silahkan tanya pada warga setempat, pasti dengan senang hati akan menunjukan jalan untukmu.

Harga Tiket Masuk Bukit Jomblo

Pengunjung cukup membayar Rp. 2.000 untuk biaya parkir motor dan rp. 5.000 /mobil. Fasilitas Bukit Jomblo antara lain gardu pandang, bangku untuk duduk sambil menikmati pemandangan, warung makanan kecil, dan Mushola.

Source http://www.berkeliling.com http://www.berkeliling.com/2017/04/rute-dan-lokasi-bukit-jomblo.html
Comments
Loading...