Warning: unlink(/tmp/2c41a2e70aaf7033aad33b10ebc33752-Sa3xCd.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Panorama Tabiang Takuruang Ngarai Sianok Bukittinggi

0 69

Tabiang Takuruang

Tabiang Takuruang ini terletak di Jorong Lambah, Nagari Anam Suku, Ampek Koto, Sianok Anam Suku, Ampek Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Bentuk yang khas berada ditengah lembah bertepian sungai yang sangat jernih ini mampu menghipnotis para turis untuk rela datang ke lokasi ini. Lokasi ini berdekatan sebuah lokasi cafe yang menjadi tempat nongkrong bertema alam yang sudah masuk kedalam daftar lokasi yang wajib dikunjungi.

Konsep ini dipadu padankan dengan rumah bagonjong dan rankiang sebagai tempat yang harus didatangi. Bagaimana cara ke lokasi panorama tabiang takuruang ini sangatlah mudah. Setelah anda menuruni jalan menuju ke ngarai sianok dan jembatan sungai yang ada rumah makan itiak balado, tetap lurus tidak ada belokan. Setelah melihat pertigaan pertama anda masih lurus akan menemukan dua buah jalan yang sebelah kiri menuju ke Taruko Cafe Resto dan sebelah kanan menuju ke lokasi lain.

Anda harus ambil posisi sebelah kiri menuju Taruko Cafe Resto. Jalan yang sama menuju ke panorama tabiang takuruang ini membutuhkan perjalan sekitar 5-10 menit dengan jalan yang cukup bagus setelah dilakukan pengaspalan oleh pemerintah kota. Perjalan dengan tambahan panorama yang cukup bagus dengan tabiang [tebing] sebelah kiri dan kanan tidak terasa jalan sudah mendaki untuk menuju lokasi. Anda harus berhati-hati karena ada belokan yang cukup patah untuk menuju ke puncak.

Akses Menuju Tabiang Takuruang

Ada papan yang memberitahukan tempat parkir yang telah disediakan. Untuk tarif  membayar seiklasnya karena penyedia tempat tidak mematok harga yang harus dibayar, membayar IDR 4rb saja.

Source https://plesirankotatua.blogspot.com https://plesirankotatua.blogspot.com/2017/09/wisata-panorama-tabiang-takuruang.html
Comments
Loading...