Panorama Hatta atau Jamboe Hatta, Aceh Selatan

0 25

Panorama Hatta atau Jamboe Hatta

Panorama Hatta atau Jamboe Hatta merupakan salah satu wisata sejarah di Kunjungan Hatta ini adalah Sebuah puncak gunung di Aceh selatan yang tempatnya berada disisi jalan Negara antara Kotafajat – Tapaktuan. Lebih tepatnya di antara Gampong Lhokrukam dengan gampong Panjupian di gunung pintoe angen kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan. Itu dulu, Kini tempat persinggahan wakil Presiden pertama ini menjadi tempat wisata yang juga kaffe tempat, jika melintas anda bisa singgah untuk berteduh atau menikmati suasana disini.

Jika anda naik kepuncak maka akan sangat indah pemandangan yang disajikan, jika melihat ke arah Tapaktuan makan akan terlihat jalan yang berliku dikaki gunung dan lokasi pemandian panjupian Sedangkah jika anda melihat ke arah Kotafajar maka akan terlihat Gampong Lhokrukam yang terletak dikaki gunung sekaligus dipinggir laut, kebayang indahnya ? Anda harus coba berhenti Bangunan yang terdiri 2 lantai ini berasistekkan gaya clasik kas Aceh Selatan tempoe dulu. Sudah beberapa kali dipugar sekarang sangat nyaman dan bersih untuk disinggahi karena kaffe disana juga sudah dikelola dengan baik.

Tempat duduk yang tersedia lues dan pondok-pondok yang nyaman untuk menikmati secangkir kopi dan alam yang luar biasa. Tersedia kamar mandi jika anda ingin ke belakang untuk sekedar buang air dan mushala untuk menunaikan salat. Lokasi ini dapat dicapai dengan perjalanan darat kurang lebih selama 20 menit dengan jarak lebih kurang 8 km dari Ibukota Tapaktuan. Panorama Hatta adalah tempat peninggalan persinggahan Wakil Presiden R.I pertama Drs. Muhammad Hatta ketika berkunjung ke Aceh Selatan pada tahun 1953.

Panorama Hatta Bukti Sejarah atau Keindahan Tiada Tara

Comments
Loading...