Panorama Alam Situ Cipanunjang di Pangalengan Bandung

0 180

Situ Cipanunjang

Sebuah obyek wisata yang mempunyai pesona keindahan panorama alam pegunungan dan danau. Danau tersebut sekarang ini cukup di gemari oleh para wisatwan asing yang datang berkunjung, Setiap hari libur atau weekend, tempat wisata ini ramai di kunjungi oleh wisatawan asing. Menurut warga bandung, danau lebih akrab disebut dengan nama Situ sehingga Danau Cipanunjang ini lebih terkenal dengan nama sebutan Situ Cipanunjang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Bandung. Nama Cipanunjang artinya adalah penyokong atau penunjang. Sangat disayangkan jika masih belum banyak orang yang mengetahui akan keberadaan dari Situ Cipanunjang, namun danau ini terkadang masih ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal.

Lokasi Situ Cipanunjang

Danau Purba Cipanunjang berada di wilayah Bandung Selatan sekitar 43 km dari Kota Bandung. Tepatnya di Desa Pulosarim, Pangalengan Bandung Selatan. Jika Anda pernah mengunjungi Situ Cileunca, letaknya tidak terlalu jauh dari situ tersebut. Situ Cipanunjang ini berada di Situ Cileunca, tepatnya di ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut. Inilah yang membuat banyak orang yang tidak mengetahui keberadaannya. Untuk mengunjunginya, Anda harus menyebrangi Situ Cileunca dulu dengan menggunakan jasa penyewaan perahu.

Keindahan Situ Cipanunjang

Di Danau Purba Situ Cipanunjang ini Anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang sangat indah. Anda bisa melihat permukaan Situ Cileunca yang begitu menawan dari mulut danau ini. Ditambah lagi keindahan gunung Tilu yang ada di sebelah Barat, menjulang dengan indahnya. Untuk berwisata di sini Anda tidak perlu mengeluarkan banyak dana. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 saja, sedangkan untuk menyewa perahu Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 perorang. Danau Purba Situ Cipanunjang ini memang belum terlalu dikenal oleh para wisatawan. Namun, kini cukup banyak calon pengantin yang melakukan foto prewedding di tempat wisata yang satu ini.

Rute Menuju Situ Cipanunjang

Untuk rute jalan ke situ cipanunjang ini sama dengan rute jalan ke situ Cileunca, karena untuk ke danau cipanunjang ini kita harus menyeberang menggunakan perahu dari situ Cileunca atau menggunakan motor dengan melewati jembatan cinta. Untuk rute jalan ke lokasi wisata tersebut anda bisa menggunakan jalan Moh Toha Bandung – Dayeuh Kolot – Banjaran – Pangalengan – Situ Cileunca – Jembatan Cinta situ Cileunca – Situ Cipanunjang. Rute tersebut bisa anda gunakan untuk berwisata ke situ cipanunjang Pangalengan.
Source Jalan Wisata sebandung.com
Comments
Loading...