Panatapan Sibodiala

0 34

Panatapan Sibodiala

Panatapan Sibodiala yang ada di Kota Balige, Toba SamosirSumatera Utara. Tempat ini menawarkan view terbaik jika anda ingin melihat pemandangan Danau Toba dan kota Balige dari titik yang paling tinggi, cocok bagi Anda yang ingin menyendiri atau liburan private bersama pasangan dan keluarga. Dari atas anda dapat melihat barisan rumah adat hingga gedung Dinas Pariwisata dan TB Silalahi Center yang bentuknya berupa rumah adat Batak yang paling tinggi dan besar dibanding bangunan lainnya. Ada juga pemandangan hamparan warna-warni sawah serta pemandangan pantai pasir putih Danau Toba.

Di sekitar panatapan anda juga dimanjakan dengan barisan pohon pinus yang menjulang tinggi, membuat pemandangan sekitar semakin bewarna. Jika siang, ada warung yang menjual makanan ringan dan minuman. Tapi jika menjelang malam hingga malam hari, warung tersebut tutup dan sering digunakan untuk memandangi view. Pemandangan spektakuler akan anda saksikan ketika anda mendatangi panatapan di malam hari. Dari sini, Anda bisa menyaksikan pemandangan kelap – kelip Kota Balige di malam hari dan hamparan bintang.

Dengan udara yang cukup dingin, didampingi dengan teman ataupun pasangan, membuat Panatapan Sibodiala menjadi tempat berlibur yang sangat romantis. Untuk foto – foto landscape, bisa dibilang tempat ini adalah salah satu tempat yang terbaik yang bisa Anda dapatkan. Untuk mencapai ke Panatapan Sibodiala dari kota Medan memakan waktu 6-7 jam. Bisa menggunakan mobil atau sepeda motor, tapi tidak dengan bus karena jalannya cukup kecil dan banyak jurang. Akses jalannya memang sudah diaspal sepanjang jalan, untuk mencapainya dari jalan lintas Balige anda bisa melewati STM Balige dan mengikuti jalan ke atas bukit sekitar 4 kilometer.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sumatera-utara/panatapan-sibodiala-pemandangan-danau-toba-dari-ketinggian-di-sumatera-utara.html
Comments
Loading...