Pales Teduh, Tempat Nongkrong Yang Beneran Teduh

0 84

Warga Parepare yang ingin merasakan asiknya nongkrong di warung kafe kekininan, kini nggak perlu bingung lagi karena udah ada Cafe Pales Teduh yang bisa jadi rujukan. Kafe yang satu ini berada di Jalan Kelapa Gading, Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare.

Meski baru dibuka setahun yang lalu, Kafe ini telah mendapat sambutan yang hangat dari warga sekitar yang menjadikannya tempat nongkrong yang adem dan dekat dengan alam. Pales teduh berasal dari kata Pales yaitu sang pemilik kafe, dan Teduh yang mewakili suasana kafe yang memang beneran teduh karena hampir 80 persen area kafe dikelilingi pohon dan tanpa atap.

Ornamen kafe didominasi oleh kayu dan bambu. Bahkan meja dan kursi untuk menyambut pengunjungnya pun terbuat dari bahan alam asli seperti ranting dan batang pohon. Para pengunjung bisa langsung merasakan suasana teduh di bawah pohon sambil menikmati semilir angin yang berhembus di kawasan kafe. Hampir tidak ada atap di kafe ini, dan pengelola mengantisipasi hujan dengan menyiapkan terpal darurat untuk berteduh. Di pinggir kafe terdapat sungai alami yang mengalirkan air segar dan pepohan rimbun membuat tak ada jarak antar kafe dengan alam di sekitarnya.

Secara keseluruhan, Pales Teduh didesain untuk menyatu dengan alam tanpa meninggalkan kenyamanan nongkrong dan menikmati hidangan yang disiapkan. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap mulai dari tempat parkir yang luas dan tempat ibadah yang memadai. Sebuah kafe di kawasan Parepare yang layak untuk dijajal jika kamu suka nongkrong sambil berdekatan dengan alam tanpa sekat.

Source http://www.cakapcakap.com http://www.cakapcakap.com/mengunjungi-pales-teduh-tempat-nongkrong-yang-beneran-teduh/
Comments
Loading...