Padivalley Golf Club : Lapangan Golf Internasional di Gowa

0 81

Padivalley Golf Club

Golfer lokal bisa dikatakan beruntung karena bisa menikmati jajaran lapangan golf berstandar internasional dengan pemandangan yang indah di Indonesia, seperti salah satunya lapangan Padivalley Golf Club di Makassar. Padang golf yang terletak di Patalassang, Bontonompo, Gowa, Sulawesi Selatan ini bisa dicapai dengan berkendara sekitar 45 menit dari pusat bisnis kota Makassar.

  

Lapangan Padivalley Golf Club merupakan lapangan dengan 18 holes yang didesain melebihi standar desain USGA sehingga menjadikannya lapangan bertaraf internasional pertama di Sulawesi. Lapangan ini didesain oleh Bob Moore dari firma desain JMP Group, perancang yang juga membangun Royale Jakarta Golf Club (Halim III). Jadi, tak mengherankan jika lapangan ini memiliki beberapa kualitas dan karakter yang mirip dengan lapangan Royale Jakarta Golf Club.

Dibangun di atas lahan seluas 320 hektar, lapangan golf Padivalley menawarkan pemandangan hamparan hijau rumput Salam Paspallum dengan fairway yang tertata dan terawat dengan baik. Setiap hole didesain dengan latar belakang perbukitan alami dan lembah padi yang indah serta memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

Bagi pegolf pemula, semua holes di par 5 yakni holes #5, #7, #9, #12 dan #18 merupakan holes yang tersulit. Namun, kesulitan tersebut terbayar dengan latar belakang lapangan berupa pemandangan danau dan perbukitan yang indah, sehingga membuat permainan jadi tidak membosankan.

Fasilitas dan Tarif Green Fee Lapangan Padivalley Golf Club

  • Driving Range
    Sebagai klub golf semi-privat, lapangan golf Padivalley menyediakan fasilitas driving range yang bisa dipakai oleh pengunjung biasa dan anggota klub. Untuk pengunjung biasa, mereka harus membayar Rp. 20.000 untuk bermain dengan 50 bola dan Rp. 35.000 untuk bermain dengan 100 bola. Sedangkan untuk anggota klub, mereka harus membayar biaya tahunan sebesar Rp. 1.495.000.
    Beberapa keuntungan driving range yang bisa didapatkan sebagai anggota klub diantaranya bisa menggunakan ruang loker dan shower secara gratis, gratis pelatihan bagi pemula, bisa memakai maksimal 300 bola setiap hari, gratis green fee 6x di hari biasa serta mendapatkan diskon 15% untuk konsumsi makanan dan minuman.

  • Clubhouse
    Padivalley Golf Club menyediakan clubhouse yang berada di atas bukit, sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan danau, kota Makassar dan perbukitan Gowa dengan jelas. Clubhouse yang nyaman serta pelayanan yang ramah membuat tempat ini bisa menjadi tempat hiburan sekaligus tempat relaksasi bersama sahabat atau keluarga.

  • Restoran The Village
    Pengunjung juga bisa menikmati kelezatan hidangan kuliner nusantara, oriental dan western di restoran The Village. Restoran luas yang berada di tengah lapangan golf dan dikelilingi oleh pepohonan ini berkapasitas 250 orang sehingga bisa dipakai sebagai lokasi perjamuan seperti acara pernikahan, pertemuan, reuni dan acara lainnya.
    Jika berkunjung ke restoran The Village, jangan lupa untuk menikmati menu Konro bakar dan sop buntut saus Thailand yang menjadi menu andalan restoran ini.
  • Fasilitas Lainnya
    Lapangan golf yang diorientasikan sebagai lokasi wisata keluarga ini juga memiliki beberapa fasilitas tambahan lainnya seperti ruang loker berkualitas bintang 5, fasilitas kedi, ruang pertemuan berkapasitas maksimal 350 orang dan ruang VIP.

Lapangan golf di Sulawesi ini mematok tarif yang cukup terjangkau baik bagi pengunjung maupun para anggota klubnya. Untuk bermain golf di lapangan ini, member klub hanya dikenai tarif sebesar Rp. 175.000 untuk permainan 9 holes dan Rp. 235.000 untuk permainan 18 holes.  Sedangkan untuk pengunjung maupun teman dari member, akan dikenai tarif sebesar Rp. 316.000 – Rp. 400.000 untuk permainan 9 holes dan Rp. 460.000 – Rp. 600.000 untuk permainan 18 holes di hari biasa. Sementara itu, di hari Sabtu, tamu dari member akan dikenai tarif sebesar Rp. 790.000 – Rp. 1.150.000 untuk permainan 18 holes.

Di hari Minggu dan hari libur nasional, tamu maupun rekan dari member akan dikenai tarif bermain sebesar Rp. 424.000 – Rp. 580.000 untuk permainan 9 holes dan Rp. 640.000 – Rp. 900.000 untuk permainan 18 holes. Tersedia juga tarif khusus wanita dan anak-anak sebesar Rp. 350.000 khusus di hari Rabu saja. Tarif di atas sudah termasuk tarif green fee, pajak, asuransi, mobil golf dan tarif kedi. Padivalley Golf Club juga menawarkan paket keanggotaan untuk pribadi, perusahaan, perusahaan tambahan, pasangan, anak-anak dan keanggotaan untuk 1 tahun. Pengunjung bisa mengikuti paket keanggotaan ini dengan membayar biaya pendaftaran sekitar Rp. 30.000.000 – Rp. 121.000.000 dan biaya tahunan Rp. 13.200.000.

Source https://gogolf.co.id https://gogolf.co.id/golf-course/padivalley-golf-club
Comments
Loading...