Padang Savana Doro Ncanga, Dompu NTB

0 34

Padang Savana Doro Ncanga

Padang Savana Doro Ncanga sangat populer di Dompu sebagai salah satu tujuan wajib kunjung wisatawan. Padang savana ini ukurannya sangat luas dan bisa traveler temukan di kawasan desa Calabai, kecamatan Pekat atau di kaki gunung Tambora. Saking luasnya traveler yang melintasi padang savana ini butuh waktu sekitar 30 menit berkendara untuk melintas dari ujung timur ke ujung barat.

  

Di bagian selatan Savana Doro Ncanga terdapat Teluk Saleh sedangkan bagian utaranya akan nampak Gunung Tambora yang berdiri dengan gagah perkasa. Traveler yang baru saja main-main air di Teluk Saleh dan mau melanjutkan perjalanan ke Gunung Tambora pasti melewati jalur ini, dan bisa dipastikan pula banyak dari mereka yang berhenti sejenak untuk menikmati keindahan alam savana tersebut. Apalagi kalau lagi beruntung, akan terlihat sekumpulan hewan liar yang merumput di sana.

Padang savana, jika membicarakan savana maka kita akan diingatkan dengan benua afrika, afrika terkenal dengan padang savananya yang luas. Namun jangan salah kira, indonesia sebagai negara kepulauan juga memiliki banyak padang savana, salah satunya Padang Savana Doro Ncanga. Padang Savana Doro Ncanga yang dikenal sebagai savana afrika di timur indonesia ini  terletak di sebelah barat Kabupaten Dompu tepatnya di Kecamatan pekat Kabupaten Dompu Nusa Tenggara BAarat. membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dari dompu untuk mencapai lokasi atau kurang lebih 80 km.

Dan anda akan melihat luasnya Padang Savana Doro Ncanga dengan berlatarkan gunung tambora. Savana yang berada di kaki gunung tambora ini selalu ramai ketika festival pesona tambora. Padang Savana Doro Ncanga, merupakan surga bagi peternak sapi. Kuda, dan kerbau yang dibiarkan bebas mencari makan sendiri, tanpa kandang. Sehingga tidak heran jika anda berkunjung ke Padang Savana Doro Ncanga akan terlihat sapi, kerbau, kuda yang sangat banyak jumlahnya di padang savana dengan rumput hijau kekuning kuningan ini. Padang Savana Doro Ncanga terdapat beberapa tempat wisata diantaranya mada oi rao dan yang lagi familiar sekarang yaitu Taman Nasional Sarae Nduha.

Source https://mandandi.blogspot.co.id https://mandandi.blogspot.co.id/2017/07/savana-sabana-doro-ncanga-dompu.html
Comments
Loading...