Padang Golf Bukit Intan di Pangkalpinang

0 15

Padang Golf Bukit Intan

Kepulauan Bangka Belitung tak hanya dikenal sebagai pulau penghasil timah, tapi juga memiliki potensi wisata yang lengkap. Anda bisa menemukan berbagai objek wisata menarik, mulai dari wisata pantai berpasir putih, wisata kebun botani, wisata sejarah, wisata kuliner hingga wisata olahraga. Salah satu tempat wisata olahraga yang kini tengah menjadi sorotan pemerintah Kepulauan Bangka Belitung adalah Padang Golf Bukit Intan atau yang sering disebut juga sebagai lapangan golf Girimaya. Lapangan golf Bukit Intan berada di area perbukitan Bukit Girimaya, kecamatan Bukit Intan. 

Lapangan ini berada di wilayah yang cukup strategis, karena terletak dekat dengan pusat pemerintahan kota Pangkalpinang, hotel berbintang seperti Novotel dan Santika serta hanya 10 menit dari bandara Depati Amir. Karena letaknya di perbukitan, Anda bisa menikmati pemandangan indah kota Pangkalpinang baik di malam hari maupun siang hari dari tempat ini. Suasana asri hutan alami dan udaranya yang segar membuat lapangan golf Bukit Intan tak hanya nyaman digunakan bermain golf saja, tapi juga sering dipakai sebagai area olahraga jogging, jalan-jalan atau olahraga lainnya oleh masyarakat setempat.

Lapangan Golf Bukit Intan sebenarnya merupakan aset dari PT. Timah Tbk dan dikelola oleh Bukit Intan Golf Club. Berkat lokasinya strategis dan pemandangan alamnya yang indah, kemudian lapangan golf ini dibuka untuk umum khususnya bagi komunitas golf lokal maupun internasional. Lapangan golf ini memiliki 18 hole berstandar nasional serta memiliki luas sekitar 60 hektar. Ketika bermain di tempat ini, para pegolf akan disuguhi pemandangan perbukitan yang menghijau, view green yang indah serta kontur lapangan yang berbukit-bukit dengan bunker berbagai ukuran.

Karena permukaan tanahnya yang tidak lapang, terkadang para pegolf harus memperhitungkan kekuatan pukulannya dengan presisi agar bola tak jatuh ke bunker pasir yang sebagian besar terletak di dekat hole. Karena karakternya yang unik, padang golf Bukit Intan sering digunakan sebagai tuan rumah berbagai turnamen golf lokal oleh pemerintah daerah setempat. Hal ini dimaksudkan untuk memperkenalkan olahraga golf kepada masyarakat sekaligus mempromosikan tempat wisata yang ada di Pangkalpinang.

Fasilitas di Padang Golf Bukit Intan

Lapangan golf di bintan ini tak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang indah, tapi juga beberapa fasilitas lainnya untuk pengunjung. Di samping lapangan golf, Anda bisa melihat bangunan clubhouse bernuansa retro yang menghadap langsung ke arah perbukitan. Anda bisa bersantai sambil menikmati makanan dan minuman di restoran Bukit Girimaya yang ada di clubhouse ini. Tempat ini juga menyediakan ruang aula serbaguna berkapasitas 100 orang dan ruang VIP yang bisa digunakan untuk acara-acara spesial seperti pertemuan atau perjamuan. Tersedia juga fasilitas ruang loker bagi para pegolf, kedi pria dan wanita serta area driving range yang bisa digunakan para pegolf ingin melakukan pemanasan sebelum bertanding.

Meski tidak menyediakan fasilitas hotel, villa maupun penginapan, para pengunjung bisa menginap di hotel-hotel terdekat yang menjalin kerjasama pariwisata dengan padang golf Bukit Intan. Bila berkunjung ke Pangkalpinang, tak ada salahnya Anda turut mengunjungi beberapa lokasi wisata lainnya. Anda bisa mengunjungi wahana permainan air Bubble Waterboom, pusat perbelanjaan Bangka Trade Centre, Museum Timah Pangkalpinang dan Bangka Botanical garden. Kalau mau lebih jauh lagi, Anda bisa berkunjung ke pantai Pasir Padi dan pantai Tanjung Bunga yang terkenal akan susunan batu karang yang indah. Bagi Anda yang ingin merasakan kenyamanan dan keseruan berwisata olahraga sekaligus menikmati pemandangan perbukitan yang indah, jangan lupa memasukkan padang golf Bukit Intan ke dalam daftar liburan Anda.

Source https://gogolf.co.id https://gogolf.co.id/golf-course/padang-golf-bukit-intan
Comments
Loading...