Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-dZ46qG.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Oyek Wisata Telaga Pengilon Wonosobo

0 125

Telaga Pengilon

Telaga Pengilon merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Wonosobo. Pengilon adalah bahasa jawa yang mempunyai arti tempat berkaca / kaca. Karena danau tersebut mempunyai air sebening kaca maka diberi nama Telaga Pengilon.

Mitos Telaga Pengilon

Mitos Telaga Pengilon sangat menarik untuk di ketahui. Apabila anda berkaca di air telaga ini dan bayangkan yang muncul dalam air menampakan wajah yang enak dipandang berarti anda mmepunyai hati yang bersih. Begitu juga sebaliknya, jika bayangan menampakan wajah yang tidak enak di pandang berarti hati anda belum sepenuhnya bersih. Mitos tersebutlah yang hingga saat ini dipercayai oleh sebagian orang. Dengan adanya mitos tersebut membuat telaga pengilon menjadi semakin menarik untuk di kunjungi.

Lokasi Telaga Pengilon

Telaga Pengilon ini berlokasi di Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah. Telaga warna ini lokasinya berjejeran dengan telaga warna. Berjarak sekitar 1 Km dari kawasan wisata Candi Dieng.

Harga Tiket Masuk Telaga Pengilon

Harga tiket masuk telaga pengilon adalah 10.000 rupiah. Tiket tersebut merupakan satu paket dengan telaga warna. Dengan membeli satu tiket anda sudah bisa menikmati dua wisata telaga yang ada di Dieng.

Akses Menuju Telaga Pengilon

Setelah anda sampai ke Wonosobo kota, tapatnya di alun-alun lalu ambil arah jalan Dieng. Jalang Dieng lokasinya tepat di sebelah barat alun-alun. Ikuti jalan tersebut hingga samapi ke pertigaan Dieng. Sampai di pertigaan Dieng, lalu ambil kiri, jalur kekanan merupakan jalan menuju ke Banjarnegara.

Telusuri jalan tersebut hingga sampai ke telaga warna yang berada di kiri jalan. Untuk masuk ke telaga Pengilon anada harus melewati telaga warna terlebih dahulu. Setelah melewati telaga warna, baru anda bisa samapi ke telaga Pengilon Dieng dengan air yang sangat jernih.

Untuk mengunjungi telaga pengilon sebenarnya ada dua jalan. Yaitu dengan melewati telaga warna dan melewati desa Jojogan. Untuk jalur dari desa jojogan tidak kami sarankan karena akses jalan yang sulit.

Source wisata wonosobo
Comments
Loading...