Omah Bambu New Selo Boyolali, Spot Kece Menikmati Gunung Merapi

0 97

Oemah Bambu Merapi

Oemah Bamboo atau Omah Bambu (rumah bambu) merupakan salah satu wisata alam yang terletak di New Selo, Boyolali. Bangunanya yang unik dan terbuat dari bambu membuat Oemah Bamboo cepat viral di Instagram. Para pengunjung bisa berfoto di gardu pandang yang telah disediakan dengan latar belakang gagahnya Gunung Merapi. Kawasan ini berada pada ketinggian 1700 mdpl sehingga udaranya dingin dingin sejuk. Di Omah Bambu ini juga terdapat kedai kopi, sehingga kamu bisa menghangatkan badan dengan secangkir kopi sambil menikmati pemandangan disekitarnya.

Keindahan Oemah Bambu Merapi

Omah Bambu ini berawal ketika Liyo sang pemilik ingin membuat kedai kopi. Udara di kawasan new selo yang dingin, membuat meminum kopi menjadi trend disini. Kawasan Lencoh kebetulan memiliki kopi khas bernama Arabica. Jadi tempat wisata yang sedang hits di Boyolali dan sekitarnya ini juga turut memperkenalkan kopi asli Lencoh. Sejak lebaran tahun lalau, satu persatu gazebo mulai dibangun. Sampai sekarang ini sudah ada 7 gazebo dengan ukuran 3×3 meter, 3×4 meter dan satu gazebo dengan ukuran besar seperti aula. Diantara gazebo gazebo tersebut, terdapat dua gardu pandang dengan ketinggian 8 dan 10 meter. Semua bangunan disini dibuat dengan bambu, sehingga terlihat sangat fotogenik.

Lokasi Oemah Bambu Merapi

Oemah Bambu Merapi ini berada di Dusun Plalangan, Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Lokasinya berajarak sekitar 37 km dari Kota Boyolali atau 38 km dari kota Magelang. Omah bambu ini juga berada di jalur pendakian Gunung Merapi sehingga cukup ramai dengan para pendaki yang mampir disini.

Rute Menuju Oemah Bamboo Merapi

Rute Menuju omah bambu jika dari semarang, silahkan menuju ke salatiga. Jika sudah sampai di bundaran salatiga, pilih arah kopeng sampai bertemu dengan lampu merah pertama. Jika kekanan maka akan menuju kopeng, jika lurus arah boyolali, kamu lurus saja. Jika sudah sampai kabupaten boyolali, ikuti jalan tersebut melewati beberapa pom bensin.

Setelah menemukan pos ojek di kiri jalan, kamu akan menemukan sebuah pertigaan. Beloklah ke kanan hingga sampai di Desa Selo hingga menemukan tulisan New Selo. Jika bingung, silahkan tanya warga setempat. Sementara itu rute menuju omah bambu dari Jogja, kamu bisa melewati jalan magelang. Setelah sampai di kota Magelang, carilah jalan raya Magelang – Boyolali. Ikuti jalan tersebut hinga menemukan plang petunjuk arah menuju basecamp pendakian Gunung Merapi.

Harga Tiket Masuk Oemah Bambu Merapi

Untuk memasuki lokasi omah bambu new selo ini, para pengunjung dikenakan tiket sebesar Rp 10 ribu. Setelah membayar tiket, kamu bisa bebas berfoto di gazebo maupun di gardu pandang yang tersedia. Saat ini omah bambu, sangat ramai diserbu pengunjung di akhir pekan. Jadi waktu terbaik untuk datang kesini adalah pada saat hari kerja yakni senin – jumat.
Source http://www.sobatpetualang.com http://www.sobatpetualang.com/2017/04/lokasi-omah-bambu-new-selo-boyolali-gunung-merapi.html
Comments
Loading...