Obyek Wisata Wisata Kampoeng Rawa Ambarawa Semarang Jateng

0 200

Kampoeng Rawa Ambarawa

Kampoeng Rawa Ambarawa menjadi salah satu top destinasi di Ambarawa. Bahkan di Jawa Tengah. Konsep ekowisata yang memadukan antara wisata buatan dengan karya tuhan berupa rawa pening. Kelompok nelayan dan petani Rawa Pening bersatu, membentuk wisata kampoeng rawa demi memaksimalkan potensi alam. Hasilnya sebuah kampoeng terapung di atas rawa pening kini bisa kita nikmati. Di mana dalam satu kawasan tersebut, kita bisa menikmati hamparan luasnya rawa pening. Untuk menuju ke kampoeng rawa pun, sejak pintu masuk, kita akan langsung membelah persawahan. Sawah-sawah hijau yang selama ini memanfaatkan berkah dari melimpahnya air rawa pening selalu di tanami padi setiap tahun. Kaki-kaki gunung seolah mengapit kita.

Keindahan dan Pesona Kampoeng Rawa

Setidaknya ada 5 gunung yang mengapit kita. Ada Gunung Merbabu, Merapi, Gajah Mungkur, Telomoyo, dan dataran tinggi Ungaran. Terutama pada saat cuaca cerah, kau akan melihat bagaimana kau akan melihat. Bagaimana indahnya perpaduan persawahan, lalu di sambung air bagaikan lautan rawa pening, dan di akhiri dengan gunung yang menjulang tinggi. Semilir angin yang selalu sejuk khas persawahan akan jadi pelengkap pesona kampoeng rawa.

Lokasi Kampoeng Rawa Ambarawa 

Kampoeng Rawa ini terletak di Jalan Lingkar Selatan Km.03 Ambarawa, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Atau sekitar 34 km dari pusat kota Semarang. Kampoeng Wisata Rawa ini dikelola oleh 12 kelompok tani dan nelayan yang membentuk Paguyuban Kampoeng Rawa.

Fasilitas Kampoeng Rawa Ambarawa 

Di kawasan ini terdapat rumah makan apung yang menawarkan menu khas rawa pening seperti ikan gurame, nila dan sebagainya. Beberapa wahana permainan seperti bebek air, ATV, becak mini, perahu karet, serta wisata perahu mengelilingi Danau Rawa Pening juga tersedia di sini. Setiap wahana permainan tersebut tentunya dikenakan biaya. Untuk becak air biayanya sekitar Rp 15.000 untuk 15 menit dan ATV biayanya sekitar Rp 30.000 untuk 15 menit.

Biaya Tiket Masuk Kampoeng Rawa Ambarawa 

Harga Tiket masuk ke lokasi wisata Kampung Rawa Ambarawa ini akan dikenakan biaya sekitar Rp 2.500 per orang.

Akses Wisata Kampoeng Rawa Ambarawa

Kampoeng Wisata Rawa ini terletak di Jalan Lingkar Selatan Km.03 Ambarawa. Atau sekitar 34 km dari pusat kota Semarang. Akses ke tempat ini sangat mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Waktu tempuhnya sekitar satu setengah jam perjalanan dari kota Semarang.

Source wisata wikipedia
Comments
Loading...