Obyek Wisata Waduk Cipancuh di Indramayu

0 189
Waduk Cipancuh adalah salah satu destinasi wisata alam sebuah waduk atau bendungan yang terletak di Desa Situraja, Kecamatan Gantar, Indramayu, Jawa Barat. Waduk yang memiliki luas area 700 hektare ini dibangun pada tahun 1927 oleh pemerintah Hindia Belanda dan pernah mengalami rekonstruksi tanggul pada tahun 1972. Wadukan adalah sebutan yang lebih sering digunakan oleh masyarakat setempat untuk menyebut lokasi ini.

Keindahan Waduk Cipancuh

Waduk Cipancuh ini juga dikenal karena keindahan panorama alamnya. Posisi tepian waduk yang berada diatas area pesawahan masyarakat menjadikan daya tarik sendiri, ditambah pemandangan hamparan air yang luas dengan latar belakang Gunung Tampomas dan Pegunungan Tangkuban Parahu – Burangrang dari kejauhan.
Masyarakat di wilayah Haurgeulis – Gantar biasa mengunjungi tempat ini pada waktu sore hari hingga menjelang matahari terbenam untuk melihat pemandangan sunset. Waduk Cipancuh memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut : Area Parkir kendaraan, Mushola, Kamar mandi / MCK, Penginapan dan masih banyak lainya.

Transportasi Waduk Cipancuh

 Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Obyek Wisata Waduk Cipancuh di Gantar  Indramayu Jawa Barat dengan memakai kendaraan  pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Obyek Wisata Waduk Cipancuh di Gantar  Indramayu Jawa Barat  di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.
Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Obyek Wisata Waduk Cipancuh di Gantar  Indramayu Jawa Barat tersebut.
Source Jalan Wisata indramayu.top
Comments
Loading...