Obyek Wisata Umbul Langse Teras Boyolali

0 338

Umbul Langse

Umbul Langse merupakan sebuah sumber mata air yang kerap digunakan warga sekitar untuk dijadikan pemandian dan sarana irigasi. Tempatnya yang berada di dalam desa dan berdekatan dengan permukiman warga sekitar, membuat umbul ini masih terasa asri, banyak pepohonan besar pinggiran umbul membuat tempat ini terasa teduh, dan airnya yang jernih, biru dan segar membuat tempat ini patut dikunjungi pengunjung.

Umbul ini, pernah hampir enam tahun mati suri alias tidak mengeluarkan air. Sampai akhirnya mengeluarkan air kembali sekitar tahun 2011. Warga sekitar sangat menggantungkan sumber air disini untuk mengairi sawah yang terletak di sebelah Timur umbul. Saat ini umbul ini digunakan untuk rekreasi berupa pemandian terbuka dengan kolam berukuran sekitar 20 m x 20 m, perikanan air tawar dan sayuran air. Air dari umbul ini juga di distribusikan untuk pengairan sawah.

Lokasi Umbul Langse

Umbul Langse terletak di Dukuh Lebak, Desa Nepen, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

Akses Menuju Umbul Langse

Untuk bisa sampai ke umbul ini sangat mudah, dapat diakses dengan sepeda motor maupun mobil dengan menempuh perjalanan sekitar 11 menit (5,4 km) dari pusat Kota Boyolali. Dari Kantor Bupati Boyolali lurus terus ke arah Timur menuju pertigaan kawasan SMA Negeri 1 Teras, belok kanan (ambil arah Selatan) dan lurus terus kira-kira 2 km, nanti akan ada papan tulisan Umbul Langse di bagian kiri jalan. Tidak ada tiket masuk disini, bisa langsung parkir motor/ mobil di tempat yang sudah tersedia di pinggiran umbul.

Harga Tiket Masuk Umbul Langse

Harga tiket masuk kawasan Umbul Langse anda cukup mgeluarkan uang sebesar Rp2.000 per orang.

Source wisata boyolali
Comments
Loading...