Obyek Wisata Tikungan Cinta Boyolali Jawa Tengah

0 271

Wisata Tikungan Cinta Boyolali

Wisata Tikungan Cinta merupakan obyek wisata baru di Boyolali. menjadi tumpuan hidup masyarakat sekitar untuk menjajakan makanan dan minuman di sekitar tikungan cinta tersebut, meski memiliki pemandangan yang indah, obyek wisata tikungan cinta ini dulunya sangat jarang pengunjung bahkan tidak di lirik oleh masyarakat sekitar karena memang minimnya pengelolaan, terutama pada akses jalan yang sulot dan tikungan menanjak yang membentuk huruf U membuat wisatawan dan masyarakat lokal enggan untuk mengunjungi , baru pada akhir tahun 2016 , mulai ada pengelolaan sehingga mampu menarik para wisatawan lokal.

Lokasi Wisata Tikungan Cinta

Wisata Gardu Pandang Tikungan Cinta Ini lokasinya cukup strategis yaitu berada di Cluntang, Musuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57331, Indonesia, lebih lengkapnya berikut peta lokasi menuju wisata tikungan cinta.

 

 

 

Aktivitas Tikungan Cinta

Wisata baru tikungan cinta ini berada di ketinggian 1.200Mdpl yang mana dari gardu pandang tersebut pengunjung dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang berjejer dan view kota boyolali dari ketinggian, lalu kenapa sih kok dinamakan tikungan cinta? Nama unik tersebut tercipta karena dibawah gardu pandang tersebut terdapat tikungan yang berbentuk seperti huruf U dan hal tersebut juga membuat pemandangan gardu pandang semakin mempesona, wisata tikungan cinta ini juga digemari para pasangan muda-mudi yang sedang dilanda cinta karena memang pemandangan dan nuansa di lokasi wisata ini cukup romaantis dan menyejukkan.

Rute Tikungan Cinta

Tikungan Cinta Musuk jika dilihat dari Google Maps dikelilingi kota-kota seperti Salatiga, Magelang dan tentu saja Yogyakarta. Namun demikian, akses paling mudah adalah melalui jalur Boyolali. Jaraknya dari Jalan Raya Boyolali Semarang sekitar 16 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 60 menit.

Source wisata boyolali
Comments
Loading...