Obyek Wisata Tiara Waterpark di Jember

0 37

Tiara Waterpark

Tiara Waterpark adalah tempat wisata yang terletak di Jalan Kaliurang, Sumbersari Jember, Jawa Timur. Wisata ini dekat dengan wilayah kampus dan perkotaan. Tempat wisata ini dibangun diatas lahan seluas 6,5 Ha dengan konsep yang kreatif, dinamis dan edukatif dengan mengedepankan kualitas pelayanan yang baik dan mulai dibuka pada tanggal 1 Januari 2011.

Tempat wisata ini memiliki keunggulan tersendiri dan diharapkan mampu bersaing dengan kompetitor lain di bidang pariwisata. Beberapa fasilitas yang ada di Tiara Waterpark ini antara lain adalah wahana bianglala, wahana perahu ayun, kolam zet air mancur, kolam sport, kolam playground, kolam race bowl, outbond, flying fox dan beberapa fasilitas lain sebagai penunjang.

Tiara Waterpark ini dibuka setiap hari, kecuali senin mulai jam 08:00 pagi hingga jam 17:00 sore dengan tiket masuk Rp.20.000,- untuk hari selasa hingga sabtu dan hari libur Rp.25.000,-, dan tiket gratis untuk pengunjung yang masuk mulai jam 5 sore hingga jam 10 malam untuk wahana non waterboom dan wahana permainan seperti cafe dan karaoke.

Tiket tersebut sudah termasuk 6 kolam waterboom, yang didekatnya terdapat fasilitas penunjang seperti bangunan gazebo untuk beristirahat yang berjumlah 13 buah, taman yang dilengkapi dengan berbagai wahana bermain seperti ayunan dan jungkat-jungkit. Untuk wahana lain seperti perahu ayun, bianglala dan ATV ada tiket tersendiri. Didalam waterpark terdapat beberapa slider di 3 kolamnya, mulai yang pendek hingga tinggi 8 meter. 3 kolam renang lain juga mempunyai fasilitas seluncuran dengan ketinggian 10 – 15 meter dan panjang seluncuran hingga mencapai 75 meter.

Untuk meningkatkan fasilitas pelayanan pada tahun 2015 dibangun beberapa cottage untuk penginapan karena tingginya permintaan pasar yang rata-rata para pengunjungnya adalah lembaga-lembaga sekolah dan instansi yang melakukan gathering di tempat ini dan pada umumnya mereka berasal dari luar Jember.

Diperkirakan dalam sehari tempat ini dikunjungi 400  hingga 500 pengunjung dan meningkat bila hari Minggu dan libur nasional. Para pengunjung tidak perlu kuatir kelaparan karena di area waterpark telah disediakan wahana kuliner dengan berbagai kota Jember ambil arah Bondowoso, setelah lampu merah ketiga, belok ke arah kampus di Tegalboto, lurus setelah perempatan kedua belok ke jalan Kaliurang hingga dijumpai papan nama bertuliskan Tiara Jember Park Waterboom.

Source http://adventurewisata.blogspot.co.id http://adventurewisata.blogspot.co.id/2016/06/wisata-waterpark-di-jember.html
Comments
Loading...