Obyek Wisata Tanjung Poki di Lombok Timur

0 130

Tanjung Poki adalah salah satu wisata yang jarang dikunjungi/diketahui orang banyak (untuk tujuan jalan-jalan), namun spot ini merupakan spot favorit para pemancing. Setiap weekend anda bisa menyaksikan puluhan pemancing dari berbagai daerah beradu skill memancing di Tanjung Poki ini.

Tanjung Poki terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Jaraknya dari Kota Mataram sekitar 84 KM dengan waktu tempuh selama 2 – 2,5 jam. Rutenya yaitu: Mataram – Praya – Mujur – Ganti – Jerowaru – Desa Sekaroh. Trek menuju Tanjung Poki ini hanya bisa dilalui oleh sepeda motor dengan medan berbatu yang cukup menantang.

Tanjung Poki tidak memiliki garis pantai seperti pantai pada umumnya. Tanjung Poki adalah pantai bertebing batu yang dikelilingi oleh perbukitan, jadi untuk berenang di tempat ini sangat tidak mungkin. Ombak di spot yang satu ini sangat besar dan ganas jadi kalau kesini harus hati-hati ya. Namun walaupun tidak bisa berenang, ada beberapa kegiatan menarik yang memacu adrenalin yang bisa dilakukan di tempat ini.

Pertama tentu saja memancing (dengan teknik popping) dan merasakan strike dari ikan Giant Travelly (GT) layaknya acara ‘mancing mania’. Yang kedua yaitu menikmati sensasi ombak yang bisa membuat jantung anda berdebar-debar. Ombak di Tanjung Poki ini sangat dahsyat dan tinggi nya bisa mencapai beberapa meter. Untuk merasakan sensasinya, anda cukup berdiri di puncak tebing dan menunggu ombak datang.

Ketika ombaknya datang, anda akan merasakan sensasi yang benar-benar memacu adrenalin anda. Posisi tebing tempat berdiri cukup aman dan anda tidak akan terkena hempasan ombak, tapi harus tetap hati-hati dan waspada ya. Yang ketiga, mungkin kalau anda malas membawa alat pancing atau takut dengan deburan ombak, anda bisa bersantai ria di tempat ini atau sekedar menikmati keindahan alamnya sambil berfoto ria. Spot yang satu ini sangat tenang dan nyaman, jadi sangat cocok untuk me-refresh pikiran anda.

Source http://upiono.blogspot.co.id http://upiono.blogspot.co.id/2015/07/the-amazing-tanjung-poki.html
Comments
Loading...