Obyek Wisata Taman Tegalega Bandung Jawa Barat

0 222

Taman Tegalega Bandung

Berwisata di Bandung tidak perlu mengeluarkan biaya mencapai jutaan rupiah. Mengingat Kota Kembang itu sendiri sebenarnya juga memiliki destinasi-destinasi wisata murah meriah dan yang pasti seru untuk liburan keluarga tercinta. Salah satu diantaranya adalah Taman TegalegaTaman Tegalega sangat cocok bagi kamu yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan bersama dengan keluarga ataupun kekasih. Disini kamu bisa menikmati banyak sekali tanaman bunga yang sangat indah. Berdiri diatas tanah seluas 16 hektare, kamu bisa berjalan-jalan menikmati bunga-bunga indah tersebut.

Sejarah Taman Tegalega

Pengambilan nama Tegalega berasal dari bahasa Sunda, “Tegal” berarti sebuah lapangan sedangkan “lega” memiliki artian sebagai luas Sehingga apabila kata tersebut kita gabungkan memiliki artian sebagai sebuah lapangan yang cukup luas. Sejarah mencatat, Taman Tegalega dahulu setiap tahunnya digunakan sebagai pacuan kuda.

Harga Tiket Masuk Taman Tegalega

Selain terdapat taman dengan bunga-bunga indah, Taman Tegalega juga memiliki sebuah kolam bernama Tirtalega. Pada tahun 1976, Tegalega mulai dioperasikan sebagai destinasi wisata yang terbuka untuk umum dengan tarif sekitar Rp. 1.000;. Di taman ini juga terdapat sebuah lapangan khusus untuk olahraga atletik, dimana warga Bandung bisa melakukan olahraga atletik disana. Namun jika kamu ingin mencoba berolahraga di lapangan tersebut, maka kamu akan dikenakan tarif retribusi sebesar Rp. 3.000; per jam untuk hari biasa dan Rp. 5.000; per jam untuk hari libur dan akhir pekan.

Aktifitas Taman Tegalega Bandung

Penataan bunga-bunga yang rapi di areal sekitar taman akan membuat kamu betah berlama-lama disini.Taman ini berlokasi di Jalan Astana Anyar, Bandung. Karena masih berada di kawasan Monumen Bandung Lautan Api, setiap hari perayaan peristiwa bersejarah di Bandung pun kamu bisa menyaksikannya disini. Taman Telagela sering digunakan sebagai pusat olahraga warga di Bandung, hampir setiap pagi dan sore hari kawasan tersebut selalu ramai dengan pengunjung. Kamu bisa jogging, jalan-jalan, ataupun senam pagi disana. Terkadang ada ada beberapa pentas pertunjukan band indie yang digelar di kawasan tersebut. Terutama ketika peryaan hari Bandung Lautan Api tiba.

Rute Menuju ke Taman Tegalega

Untuk menuju ke objek wisata Tegalega sangatlah mudah sekali, kamu bisa beranjak dari Museum Sri Baduga dan mengambil arah menuju ke utara, tepatnya ke arah Jalan Otto Isakandar Dinata menuju ke jalan BKR. Setelah sampai disebuah pertigaan, silahkan kamu belok kanan dan ambil jalan menuju Kawasan Taman Tegalega, Jalan Mohammad Toha, Bandung Jawa Barat. Lokasi ini bisa kamu tempuh dengan hanya jalan kaki dari Museum Sri Baduga sekitar 7 menit, sedangkan jika menggunakan kendaraan kamu hanya perlu 3 menit agar sampai di Tegalega.

Source Jalan Wisata suherlin
Comments
Loading...