Obyek Wisata Taman Pingit Kembar Panusupan Purbalingga

0 93

Taman Pingit Kembar

Taman Pingit Kembar Panusupan merupakan tempat wisata taman yang aga di Purbalingga. Desa Panusupan memang punya banyak sekali lokasi wisata yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Nah, karena saya jalan-jalan bareng dua krucil, jadinya gak bisa mencoba menikmati keindahan Rumah Pohon Igir Wringin, Jembatan Selfie Puncak Sendaren, atau Puncak Batur.

Lokasi Taman Pingit Kembar

Taman Pingit Kembar terletak di Desa Wisata Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Keberadaan Taman Pingit Kembar melengkapi aneka tempat wisata lainnya yang sudah ada terlebih dahulu.

Taman Pingit Kembar ini sangat mudah dijangkau, karena tidak membutuhkan tenaga ekstra untuk mendaki. Untuk menuju Taman Pingit Kembar Desa Panusupan, dari Jembatan Cinta Pringwulung, kita ambil jalan lurus ke depan, melewati pinggiran sungai, lalu ketemu simpang, kalau ke kiri menuju Desa Tunjung Muli, kalau kanan menuju Igir Wringin, Balai Desa, dan tempat wisata lainnya.

Tepat sampai di balai desa, kita ambil arah ke kiri, menuju Igir Wringin dan Puncak Batur. Nanti akan ada penunjuk arah di sepanjang jalan, tinggal ikuti penunjuk arah saja, dan mudah banget ditemukan.

Harga Tiket Masuk Taman Pingit Kembar

Harga tiket masuk Taman Pingit Kembar per orangnya cuma 5 ribu rupiah saja. Sama dengan harga tiket masuk Jembatan Cinta Pringwulung.

Jadi tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk liburan melepas kepenatan di Desa Wisata Panusupan ini. Recommended deh untuk dikunjungi Desa Wisata Panusupan ini.

KeindahanTaman Pingit Kembar

Tempat paling menarik menurut saya di Taman Pingit Kembar ini adalah kali dengan airnya yang super duper jernihnya, serta keberadaan air terjun mini yang ada di atasnya. Jernihnya air membuat siapa saja ingin nyebur dan mendinginkan badan di kali ini.

Saran saya buat yang mau datang ke Taman Pingit Kembar ini, jangan lupa bawa baju ganti ya, supaya bisa sekalian mandi di kali dan di air terjunnya. Tenang saja, di Taman Pingit Kembar ini sudah disediakan toilet yang bisa digunakan sebagai ruang ganti setelah seru-seru mandi di sungai dan air terjun.

Source wisata purbalingga
Comments
Loading...