Obyek Wisata Taman Pengayoman Temanggung Jawa Tengah

0 211

Taman Pengayoman

Taman Pengayoman adalah salah satu wisata taman yang terletak tepat di pusat kota Temanggung. Taman ini dekat dengan pusat pemerintahan Kabupaten Temanggung, yaitu kantor Bupati dan juga kantor DPRD Kabupaten Temanggung. Letak taman ini sangat strategis karena berada di area yang sering dilalui oleh orang-orang. Taman Pengayoman ini tepatnya berada di Jalan Dr. Wahidin, Temanggung II, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Keindahan Taman Pengayoman

Taman Pengayoman ini adalah taman yang sangat sejuk dan asri, banyak tanaman-tanaman bunga disana. Penataan taman ini sangat rapi dan indah sehingga sangat baik sekali untuk spot foto dan sangat cocok bagi pengunjung yang hobi berfoto. Keberadaan Taman Pengayoman ini menjadi warna tersendiri bagi kota Temanggung, karena terdapat taman yang sangat asri dan sejuk di tengah-tengah kota.

 

 

Di Taman Pengayoman ini terdapat juga beberapa tanaman buah, pengunjung bisa memetiknya ketika sedang berkunjung ke taman ini. Taman ini mempunyai beberapa tempat duduk yang di desain sangat baik yang ditata di bawah pohon-pohon yang ada disana, terdapat pula beberapa gazebo-gazebo di pinggir taman ini yang bisa digunakan pengunjung untuk duduk bersantai. Di sekitaran Taman Pengayoman terdapat banyak pedagang kuliner berbagai makanan siap santap. Jadi pengunjung bisa membeli makanan di sekitaran taman dan menikmati makanan di area Taman Pengayoman sambil duduk santai menikmati asrinya taman ini.

 

Fasilitas Taman Pengayoman

Taman ini mempunyai beberapa fasilitas penunjang seperti toilet dan mushola, jadi pengunjung tidak perlu khawatir akan kelengkapan fasilitas penunjang yang ada disini.

Taman Pengayoman ini berdekatan dengan alun-alun Kabupaten Temanggung yang menjadi salah satu tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat Kabupaten Temanggung untuk berolah raga, jogging, berwisata kuliner, jalan-jalan, dan lain sebagainya. Maka tidak heran jika area Taman Pengayoman ini selalu ramai. Tidak dikenakan biaya apabila anda ingin berkunjung ke Taman Pengayoman ini. Tidak ada batasan waktu untuk berkunjung ke taman ini, karena Taman Pengayoman ini terbuka untuk siapapun dan kapan pun.

Source wisata cakrawala
Comments
Loading...