Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-rih6Wp.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Taman Meksiko Bogor Jawa Tengah

0 121

Taman Meksiko

Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor merupakan salah satu wisata alam kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya dan menjadi taman yang eksotis karena berada di Bogor yang dikenal dengan julukan kota hujan. Taman ini memiliki kekayaan koleksi lebih dari 100 spesies, seperti: Agave, Yucca, Kaktus dan tumbuhan sukulen lain. Sebagian besar koleksi tersebut berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan, termasuk Meksiko.

Lokasi Taman Meksiko 

Lokasi tepatnya ada di bagian Utara dari Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Bila anda masuk Kebun Raya pertama di Asia Tenggara ini dari gerbang utamanya di pertigaan jalan Suryakencana dan jalan Juanda, berbeloklah ke arah kanan.

Tanaman sukulen adalah jenis tanaman yang tahan pada kekeringan. Habitat aslinya memang berasal dari daerah kering dan gersang. Untuk bertahan hidup, biasanya tanaman ini akan memiliki cadangan air dalam batangnya. Meksiko adalah nama sebuah negara di Amerika Tengah yang diketahui memiliki beberapa tempat yang kering dan gersang. Salah satunya yang terkenal adalah Gurun Sonoran yang memiliki luas kurang lebih 280,000 kilometer persegi (lebih dari 500 Km X 500 Km).

Spesies yang ada di taman ini umum digunakan sebagai tanaman hias khususnya tanaman aksen karena memiliki bentuk yang menarik. Bentuk yang unik adalah dari mekanisme adaptasi hidupnya di iklim kering, misalnya dengan mereduksi ukuran daun, bahkan mengubahnya menjadi duri, mengubah batang menjadi tempat fotosintesis, dan bentuk adaptasi lainnya sehingga dapat menyerap dan menyimpan air semaksimal mungkin.

Source wisata lovely bogor
Comments
Loading...