Obyek Wisata Taman Konservasi Kupu-Kupu Bogor Jawa Barat

0 397

Taman Konservasi Kupu-Kupu

Taman Konservasi Kupu-Kupu merupakan salah satu wisata alam yang berada di Bogor, Taman Konservasi ini adalah sebuah bangunan berbentuk kubah jaring raksasa. Bila ingin masuk ke tempat ini, tiket dijual dengan harga Rp 5.000,-. Di sini merupakan tempat kupu-kupu dikembangbiakan. Ada petugas yang akan menjelaskan proses metamorfosis kupu-kupu, memperlihatkan telur, ulat maupun kepompong yang ada di taman konservasi ini.
Petugas dengan ramah juga menerangkan jenis kupu-kupu dari ulat yang ada serta menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan pengunjung. Tempat yang cocok untuk menambah pengetahuan anak Anda yang masih kecil. Anda dapat melihat sendiri kupu-kupu yang berterbangan atau yang hinggap di bunga atau daun dari tanaman yang ada. Hanya saja pada musim tertentu, kupu-kupu di sini tidak terlalu banyak. Penangkaran ini dibuat menyerupai taman dengan bunga-bungan dan tanaman lainnya yang semakin mempercantik tempat ini.

Daya Tarik Taman Konservasi Kupu-Kupu

Dari sekian banyak macam kupu-kupu yang ada, taman kupu-kupu curug cilember memiliki 12 jenis kupu-kupu yang semuanya dihasilkan dari sekitar area curug cilember.Selain melihat kupu-kupu, disini anda terdapat laboratorium tempat penangkaran kupu-kupu, anda dapat mengetahui siklus hidup/metamorfoshis kupu-kupu tersebut dari mulai telur, ulat, kepongpong dan selanjutnya menjadi  kupu-kupu.

Anda dan keluarga juga bisa menanyakan berbagai hal seputar kupu – kupu untuk menambah pengetahuan. Karena banyaknya pengetahuan yang bisa didapat, kawasan wisata Curug Cilember ini akan sangat tepat untuk keluarga dan juga anak – anak. Selain itu, ribuan kupu – kupu yang beterbangan dan hinggap di tanaman akan terlihat sangat indah. Karena kupu – kupu menyenangi tempat tinggal yang dipenuhi bunga dan tanaman lainnya, Taman Konsevasi Kupu – Kupu ini dibuat dengan sangat indah sehingga juga sangat efektif untuk dijadikan tempat rekreasi.

Fasilitas Taman Konservasi Kupu-Kupu

Lanjutkan perjalanan rekreasi Anda dengan melewati Jembatan Cinta. Jembatan ini merupakan jembatan gantung yang bergoyang – goyang saat dilintasi. Bagi mereka yang suka kegiatan outbond, nikmati serunya flying fox yang juga terdapat di kawasan ini. Jika Anda ingin bermalam di kawasan yang indah dan sejuk ini, anda bisa menyewa pondok–pondok wisata dengan harga yang beragam. Pondok yang paling mahal dilengkapi dengan 3 kamar tidur, dapur, water heater dan tungku pemanas. Pondok ini dapat disewa seharga Rp 700.000,- di hari kerja dan Rp. 900.000,- di akhir pekan.

Jika Anda beruntung, Anda bisa menemukan pondok–pondok lainnya yang lebih murah dengan fasilitas yang sama. Bagi para petualang, Anda bisa menikmati kawasan curug cilember ini dengan berkemah di lokasi ground camping. Tidak perlu repot membawa perlengkapan berkemah, karena kawasan ini juga menyediakan perlengkapan tersebut untuk disewakan. Selain itu, kawasan kemah ini juga dilengkapi MCK dan keamanan yang terjamin.

 

Source Obyek Wisata Taman Konservasi Kupu-Kupu Bogor Jawa Barat wisata puncak
Comments
Loading...