Obyek Wisata Taman Dirgantara di Majalengka

0 253

Taman Dirgantara

Taman Dirgantara merupakan salah satu wisata taman yang berada di dekat bunderan Munjul Indah Kecamatan Majalengka mengundang perhatian masyarakat luar Kabupaten Majalengka. Selain dijadikan lokasi senam, lari, jalan-jalan, dan sarana bermain bagi anak-anak, Taman Dirgantara juga membuka ruang usaha baru bagi warga Majalengka. Taman Dirgantara setiap hari tidak pernah sepi dikunjungi masyarakat, baik yang berniat bersantai atau orang tua yang membawa anak-anak bermain sambil menikmati aneka jajanan yang dijual para pedagang kaki lima di pinggir Taman Dirgantara. Taman tersebut selalu ramai sejak pagi hingga larut malam.

Lokasi Taman Dirgantara 

Taman Kota Monumen Dirgantara Majalengka terletak di Kawasan Bundaran Munjul Indah Kelurahan Munjul Majalengka. Tepatnya di  Munjul, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45418 Kawasan ini merupakan pintu gerbang masuk kedalam wilayah Majalengka Kota. Sehingga para pengendara kendaraan yang akan masuk ke wilayah Majalengka Kota yang berasal dari Kadipaten/Bandung akan melewati kawasan ini.

Monumen Dirgantara ini diresmikan oleh Wakil Bupati Majalengka dan  Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara pada tanggal 24 April 2012. Di taman kota ini seseuai dengan namanya yaitu Monumen Dirgantara berhubungan dengan Penerbangan atau Kedirgantaraan. Di Taman Kota ini terdapat monumen pesawat tempur berjenis A4 Skyhawk yang pernah dioperasikan oleh TNI Angkatan Udara Republik Indonesia. Kehadiran monumen pesawat ini sebagai bukti bahwa keberadaan lapangan udara milik TNI AU yaitu Lanud S.Sukani di Jatiwangi. Taman Kota Monumen Dirgantara ini merupakan teman rekreasi dan taman terbuka hijau bagi masyarakat Majalengka. Fasilitas yang tersedia ditaman ini adalah jogging track dan toilet umum.

Source Jalan Wisata infomajalengka
Comments
Loading...