Obyek Wisata Taman Cattleya di Jakarta Barat

0 46

Taman Cattleya

Taman Cattleya merupakan salah satu wisata taman yang ada diwilayah Jakarta Barat tepatnya di perempatan Tomang – menuju Tol Kebon Jeruk. Taman ini memiliki luas sekitar tiga hektare yang ditumbuhi beragam jenis tanaman, pohon, bunga dan juga sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas umum.

Taman Cattleya atau biasa disebut Taman Tomang ini sering dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak muda jakarta dikala libur atau sekedar menikmati waktu bersantai ditaman. Tak hanya itu saja taman ini juga dijadikan tempat berolahraga oleh warga sekitar karena banyak fasilitas kesehatan dan kebugaran yang diberikan secara gratis ditaman ini.

Tak perlu membayar untuk masuk ketaman ini, hanya saja kamu harus tetap menjaga kebersihan taman. Banyak event yang diadakan ditaman ini mengingat rimbunya pepohonan dan cuku luasnya kawasan taman ini membuat banyak pihak memanfaatkan tempat ini untuk berkumpul

Nah buat kamu yang ingin menuju taman ini cukup gampang aksesnya. Berikut ini alternatif yang bisa kamu pilih :

1. BUS / Kendaraan Umum

Semua kendaraan dari arah Bogor / Cawang menuju grogol pasti melewati tempat ini, minta diturunkan atau berhenti di perempatan Tomang.

Sedangkan kendaraan dari arah tanggerang atau kali deres menuju semanggi juga akan melewati taman ini namun berada disebrang taman. Jadi berhenti tepat diperempatan taman cattelya atau Tomang lalu menyebrang.

2. Busway
Untuk temen-temen yang menggunakan Busway kalian bisa turun di Halte Rumah Sakit Harapan Kita kmudian berjalan menuju Arah perempatan Tomong sebelum Taman Anggrek (Jika dari arah semanggi). Sekitar 200 meter kamu akan menjumpai taman Cattelya yang posisinya ada sebelum perempatan Tomang.

3. Kendaraab Pribadi
Buat temen-temen yang naik kendaraan sendiri dari arah cawang jangan lupa sebelum lampu merah Tomang pelankan kendaraan karena taman ini tepat berada sebelum perempatan / tol kebun jeruk.

Namun buat teman-teman yang berasal dari arah roxy / Arah Tanah Abang Tomang, kamu harus memutar arah cukup jauh yakni keputaran kolong jembatan slipi pertamburan.

Source https://backpackerjakarta.com https://backpackerjakarta.com/taman-cattleya-tomang-jakarta-barat/
Comments
Loading...