Obyek Wisata Taman Air Tlatar di Boyolali

0 178

Taman Air Tlatar

Taman Air Tlatar atau “Umbul Tlatar” adalah salah satu tempat wisata yang ada di Boyolali. Taman Air ini berbasis pendidikan, pelestarian alam, dan rekreasi dengan cara memanfaatkan sumber daya alam air yang begitu melimpah. Maklum, kawasan ini merupakan daerah lahan basah yang hampir selalu tergenang air sepanjang tahun.

Daya tarik Wisata Air Tlatar yang ditawarkan, antara lain: aneka kuliner khas daerah, ternak ikan, berenang, arena bermain air, trekking, bumi perkemahan, outbond, dan berbagai jenis kegiatan wisata berbasis lingkungan lainnya. Sangat cocok untuk wisata keluarga, remaja, mahasiswa, dan orang tua.

Lokasi Taman Air Tlatar

Ekowisata Taman Air berbasis air ini terletak di Dusun Gombol dan Tlatar, Desa Kebonbimo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Taman ini didirikan pada tahun 1997. Untuk menuju destinasi ini sangat mudah karena letaknya hanya sekitar 5 km ke arah utara dari Kota Boyolali. Sedangkan, dari Kota Salatiga hanya perlu ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Daya Tarik Taman Air Tlatar

Etasia adalah akronim dari Ekowisata Taman Air Indonesia. Ekowisata menempati lahan seluas kurang lebih 7 hektar. Daya tarik wisata yang ditawarkan, antara lain: wisata kuliner dan konvensi, kolam pemancingan, kolam renang yang bersumber dari mata air, woodball venue, kali bening, laboratorium alam dan taman hidrologi, homeschooling Kak Seto (HSKS), aneka jenis kegiatan outbond. Semua atraksi wisata yang ditawarkan memang benar-benar mengedepankan pendidikan, rekreasi, dan hiburan. Kawasan ini berupa hutan kecil yang dibelah oleh sebuah sungai.

Source wisata boyolali
Comments
Loading...