Obyek Wisata Suroteleng Gayeng Boyolali

0 231

Suroteleng Gayeng

Suroteleng Gayeng adalah salah satu wisata di kawasan Selo (sebuah kawasan padat penduduk di tengah – tengah gunung Merapi dan Merbabu), tepatnya berada di Dusun Rogobelah, Desa Suroteleng, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

Keindahan Suroteleng Gayeng

Wisata ini termasuk wisata alam yang benar benar indah, selain sejuk karena berada di ketinggian, pemandangan yang anda dapatkan disini benar – benar sangat mengagumkan. Pohon – pohon dan tanaman petani di pegunungan yang hijau, kabut yang kadang datang dengan hawa sejuknya, berbagai spot pemandangan di atas pohon yang dibuat unik, dan gunung merbabu yang tampak dekat di depan anda. Di puncak Suroteleng ini, pengunjung akan menemukan sebuah gardu pandang yang dapat digunakan sebagai tempat menikmati harmonisasi alam antara hawa dingin, kabut tipis, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro dan keelokan Kota Boyolali yang berbalut pepohonan hijau. Sangat cocok sekali buat kamu yang ingin selfie dengan lanskap gunung dan alam sekitar.

Akses Suroteleng Gayeng

Akses menuju lokasi terbilang cukup ekstrim, medannya menanjak dan beberapa meter sebelum sampai lokasi jalanan sedikit berbatu. Jika turun hujan, berhati-hatilah, karena jalanan akan licin dan becek. Buat kamu yang belum mengerti medan, kendaraan dititipkan di rumah warga selanjutnya dilanjutkan dengan berjalan kaki yang memakan waktu kurang lebih sekitar 1 jam dan 15 menit jika menggunakan sepeda motor. Oh iya, karena tempat ini masih dalam proses pembangunan, harap dimaklumi jika ada fasilitas yang kurang. Untuk harga tiket sementar ini masih gratis.

 

Source wisata boyolali
Comments
Loading...