Obyek Wisata Sungai Surapanta Simo Boyolali

0 218

Wisata Sungai Surapanta

Wisata Taman Alam Surapanta merupakan salah satu tempat wisata alam yang  terletak di Dusun Duku Pantaran, Desa Talakbroto, Kecamatan Simo, Boyolali, Jawa Tengah. Wisata alam ini memiliki konsep taman yang alami dan tertata, disana para pengunjung akan disuguhkan keindahan alam, kesegaran udara. Selain itu para pengunjung dapat menikmati kesegaran Sungai Surapanta. Jika Anda berkunjung di siang hari, teriknya matahari bisa terobati dengan segarnya guyuran air bendungan taman alam ini. Aliran sungai yang melawati destinasi wisata ini terbilang cukup jernih, terutama di siang hingga sore hari.

Harga Tiket Masuk Sungai Surapanta

Meski baru dibuka awal 2017, destinasi ini cukup digandrungi wisatawan anak muda. Selain karena pemandangannya mengundang berswafoto, tarif yang dikenakan untuk masuk pun masih sebatas parkir Rp 2.000 dan uang kebersihan yang sukarela.

Fasilitas Wisata Sungai Surapanta

Kawasan sisi sungai bersih ini disulap menjadi taman apik, dengan fasilitas wisata seperti gardu pandang untuk selfie. Selain itu, wisatawan dapat menikmati kesegaran Sungai Pantaran dengan berenang di bendungan yang dibuat. Atau sekadar berfoto di taman, jembatan, dan tembok landmark wisata ini. Untuk yang ingin bersantai, di taman ini juga disediakan gazebo sebanyak tiga tempat, juga belasan kursi-kursi bagi wisatawan menikmati pemandangan alam.

Source wisata boyolali
Comments
Loading...