Obyek Wisata Sulaku Bumijawa Park Tegal Jawa Tengah

0 512

Sulaku Bumijawa Waterpark

Sulaku Bumijawa Waterpark ini adalah tempat wisata yang boleh dikatakan cukup baru keberadaannya di Kota Tegal. Tempat wisata ini berdiri sejak tahun 2009 tepatnya pada bulan Juli. Nama “Sulaku” sendiri diambil dari nama seorang tokoh yang cukup ternama dan disegani oleh warga Bumijawa yaitu Soeprapto dan Lani Kusumawati. Sulaku Bumijawa Park ini terletak di sebuah pegunungan, jadi cuaca di sana cukup dingin sekali.

Tempatnya sejuk, masih sangat asri karena masih banyak dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan, area persawahan, dan pemandangan yang sangat menarik yaitu kita bisa melihat Gunung Slamet, salah satu gunung terbesar di Jawa Tengah. Tempat wisata ini dikelola oleh penduduk/warga Bumijawa sendiri, semua yang terlihat di dalamnya adalah asli warga Bumijawa, mulai dari para pedagangnya, pegawai-pegawai yang sedang memperluas wahananya, pegawai kebersihannya, bahkan managernya pun orang Bumijawa asli.

Lokasi Sulaku Bumijawa Waterpark

Sulaku Bumijawa Waterpark merupakan salah satu wisata baru yang ada di Kabupaten Tegal, tepatnya di Jalan Wredameta, Bumijawa, Kabupaten Tegal. Sulaku Bumijawa Waterpark ini berada dekat dengan pegunungan, jadi bisa dibayangkan betapa sejuk udara yang ada di sana. Sulaku sendiri merupakan kepanjangan dari Suprapto dan Lani Kusumawati, ya merekalah pemilik dari Sulaku Bumijawa Waterpark.

Fasilitas Sulaku Bumijawa Waterpark

Tidak hanya waterpark saja yang ada di tempat ini, kita bisa menikmati permainan outboundplaygroundflying fox, mandi uap dengan jamu rebus, kolam pemancingan, green house, Café perahu, Taman Toga, mengendarai ATV sambil berkeliling kebun strawberry, atau menikmati air terjun alami yang lokasinya tidak jauh dari Sulaku Bumijawa Waterpark. Apabila lelah, kita juga bisa menyewa villa yang ada di tempat ini. Waterboom yang ditawarkan di sini berbeda jauh dengan waterboom yang lain, karena wahananya cukup banyak dan juga kolamnya luas. Bahkan kolam waterboom dekat sekali dengan pegunungan.

Source Jalan Wisata info Tegal
Comments
Loading...