Obyek Wisata Spot Terbaru Gembok Cinta di Sukabumi Jawa Barat

0 253

Wisata Gembok Cinta Sukabumi

Gembok Cinta Sukabumi merupakan salah satu destinasi wisata baru yang berada di Sukabumi, Bukan hanya Bintang saja, Sukabumi juga memiliki satu tempat romantis yang biasa digunakan oleh kawula muda untuk mengikat kisah cinta merela lewat gembok. Lokasi gembok cinta yang hits banget didatangi anak remaja ini terletak di kawasan Gedung Widarya Kencana (GWK), Kampung Cijambe, Sukabumi. Jika di Bintan berbentuk hati, lain halnya dengan gembok cinta di GWK Sukabumi. Gembok cinta di sini berbentuk lengkungan persegi panjang dengan ukuran sekitar 12 meter dan tinggi 1,30 meter lengkap dengan tulisan “Gembok Cinta” berwarna biru. Selain digunakan untuk memasang gembok cinta yang nanti kuncinya di buang ke Sungai Cigunung, di tempat ini biasa digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan.

Lokasi Wisata Gembok Cinta

Kawasan Gedung Widarya Kencana (GWK), Kampung Cijambe, Jalan Jalur Lingkar Selatan No. 808 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Monumen Wisata Gembok Cinta

Monumen gembok cinta yang berbentuk lengkungan persegi panjang ini mempunyai ukuran sekitar 12 meter dan tinggi 1, 30 meter yang bertuliskan Gembok Cinta berwarna unggu. Kawasan Gembok cinta lanjut Nandar, merupakan salah satu ikon di GWK yang memiliki luasan lahan seluas satu hektare. Pasalnya GWK itu rencananya akan dijadikan tempat untuk resepsi pernikahan, setiap pengantin yang melaksanakan pernikahan bisa mengunci cintanya di area gembok cinta itu.

Setelah itu kuncinya dibuang ke Sungai Cigunung yang kebetulan dekat dengan area gembok cinta ini. Kendati demikian, tutur Nandar, semua orang boleh memasang gembok cintanya, tanpa harus melaksanakan resepsi pernikahan di tempat ini. “Kalau yang mau masang, tinggal pasang saja. Tanpa harus bayar atau persyaratan apapun,” imbuhnya. Akan tetapi, kata Nandar sampai saat ini belum ada seorangpun yang memasang gembok cinta tersebut. Padahal, setiap sore banyak masyarakat, khususnya insan muda yang datang ke lokasi gembok cinta untuk berfoto-foto. “Pembangunan monumen gembok cinta baru selesai di kerjakan dua minggu yang lalu. Mungkin karena masih baru. Jadi belum ada yang memasang gemboknya,
Source wisata terasberita
Comments
Loading...