Obyek Wisata Sendang Jodo Kudus Jawa Tengah

0 222

Sendang Jodo

Sendang Jodo adalah objek wisata alamyang berada di Kabupaten Kudus. Sendang Jodo berwujud mata air (sendang) yang memancarkan air tak henti-henti. Suasana di sekitar nya sangat kuyup hijaunya pepohonan, karena Sendang Jodo sesungguhnya masuk ke dalam kawasan lereng Gunung Muria.

Lokasi Sendang Jodo

Objek wisata Sendang Jodo berada di Desa Purworejo, Kecamatan Bae, kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Indonesia.

Sejarah Sendang Jodo

Sendang Jodo menurut cerita rakyat yang beredar, ketika Den Ayu Sunti mampir mandi beliau berpesan kepada warga sekitar Jambean dan anak cucunya supaya sendang itu dijaga dan dirawat karena kelak akan memberi keberkahan sembari berkata, “Barang siapa yang kelak mandi disini, awet muda, maka akan cepat jodohnya bagi yang belum menikah, tambah cantik bagi wanita, tambah tampan bagi lelaki, dan dimudahkan rizkinya”.

 

Akses Menuju Sendang Jodo

Untuk anda yang masih jomblo, tempat ini mungkin bikin kamu penasaran karena mitos yang beredar, kalau ada seseorang yang belum menikah mandi di sendang ini maka akan segera mendapat jodoh, atau bagi pasangan yang mandi disini akan dilanggengkan hubungannya.
Sudah mulai penasaran ? Langsung datang saja ke lokasi. Akan tetapi seperti memperjuangkan cinta, untuk sampai ditempat ini kamu harus sedikit berjuang karena kondisi jalan yang rusak, licin dan rawan kecelakaan. Yang perlu diingat boleh-boleh saja berikhtiar, tapi jodoh itu tetap urusan Tuhan, jadi jangan meminta kepada selain-Nya.
Source wisata kudus
Comments
Loading...