Obyek Wisata Sejarah Tugu Proklamasi di Jakarta Pusat

0 8

Tugu Proklamasi

Tugu Proklamasi menjadi salah satu alasan tugu mampu menarik banyak minat wisatawan untuk mengunjunginya. Selain itu bentuk dari tugu yang berbeda dari lainya menjadi point tambahan daya tarik tugu. Tugu Proklamasi menyimpan sejarah akan perjuangan Kepulauan Riau untuk beergabung dengan Indonesia. Perjuangan ini dimulai dari penjahitan bendera merah putih yang akan dikibarkan pertama kali serta pembacaan teks Proklamasi di Tanjungpinang.

Tugu Proklamasi berdiri di tanah lapang kompleks Taman Proklamasi di Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat. Dari tugu inilah diketahui bahwa ada perjuangan dari tanah Melayu untuk bergabung dengan Indonesia. Tidak banyak masyarakat mengetahui akan sejarah ini, banyak dari mereka yang akan berpendapat bahwa Kepulauan Riau merupakan bagian dari wilayah Indonesia seperti yang lain. Sebagai tempat pertama pengibaran bendera merah putih dan juga pemabacaan teks Proklamasi untuk pertamakalinya, akan mendatangkan banyak pengunjung yang ingin mengetahui sejarah Tugu Proklamasi dengan daya tariknya.

Fasilitas Tugu Proklamasi

Kini Tugu Proklamasi mengalami pembugaran dalam bentuk penataan ulang tanpa meninggalkan nilai sejarah yang melekat pada tugu. Pembugaran ini dilakukan karea kondisi dari lokasi Tugu Proklamasi yang termasuk dalam taman kota yang sudah lama tidak diperhatikan. Sehingga diharapkan kedepanya taman kota ini akan berfungsi dengan baik dan mengundang banyak pengunjung untuk mengunjungi Tugu Proklamasi. Lokasi tugu sendiri cukup strategis maka akan dapat menarik banyak pengunjung dan meramaikan tugu.

Daya Tarik Tugu Proklamasi

Anda bisa mengambil foto secara keseluruhan dari Tugu Proklamasi dari depan untuk menunjukan keberadaan tugu yang memiliki sejarah dengan Indonesia. Masih memungkinkan jika Anda juga mengambil foto tugu dari beberapa sudut untuk hasil yang lebih bagus. Setelah itu Anda juga bisa mengambil foto bersama dengan Tugu Proklamasi.

Akes Menuju ke Tugu Proklamasi

Tugu Proklamasi terletak begitu strategies, yakni terletak berdekatan dengan pintu keluar Pelabuhan Dri Bintan Pura, Tanjungpinang. Jika Anda mengunjunginya maka tidak begitu sulit, Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai di tempat tujuan lebih cepat.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Tugu-Proklamasi
Comments
Loading...