Obyek Wisata Sejarah Museum Transportasi di Jakarta Timur

0 21

Museum Transportasi

Museum Transportasi merupakan salah satu wisata sejarah Museum Transportasi ini adalah lembaga milik Departemen Perhubungan Republik Indonesia dengan maksud mengumpulkan, memelihara, meneliti, memamerkan bukti sejarah dan perkembangan transportasi, serta peranannya. Tujuannya memberikan informasi dan tambahan pengetahuan kepada para pengunjung mengenai transportasi dan sejarah perkembangan teknologi transportasi sekaligus sebagai tempat rekreasi yang edukatif.

Museum Transportasi ini berada di Jl. Taman Mini I, Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820. Pameran diselenggarakan di dalam dan di luar ruang. Pameran di dalam ruang dibagi dalam beberapa ruangan yang seolah-olah merupakan bangunan tersendiri, disebut modul; terdiri atas modul pusat, modul darat, modul laut, dan modul udara; baik dengan benda asli, tiruan, miniatur, foto, maupun diorama.

Museum ini menyajikan sejarah perkembangan alat-alat transportasi. Mulai dari sarana transportasi tradisional sampai yang modern, baik transportasi darat, laut, maupun udara. Di antara berbagai koleksi yang bernilai historis, terdapat kereta api kepresidenan yang pernah digunakan oleh Presiden Soekarno pada masa kepemimpinannya. Anda cukup mengalokasikan dana Rp2.000 untuk membeli tiket masuk ke museum ini. Datanglah pada jam operasional mulai 09.00-16.00 WIB, pada hari Selasa hingga Minggu.

Source https://id.wikipedia.org https://id.wikipedia.org/wiki/Museum_Transportasi
Comments
Loading...