Obyek Wisata Sejarah Museum Puri Lukisan, Gianyar

0 42

Museum Puri Lukisan

Museum Puri Lukisan merupakan salah satu destinasi wisata sejarah yang berada di Jl. Raya Ubud, Gianyar PO. Box 215 Ubud, Gianyar, Bali, 80571. Sehingga bisa lebih mudah untuk diakses, lokasinya juga berdekatan dengan sejumlah objek wisata lainnya seperti hutan kera, Bukit Campuhan, pura Saraswati, pasar dan puri Ubud. Sehingga bisa memberikan pilihan tempat jalan-jalan yang mudah dijangkau antara satu tempat dengan tempat lainnya. Jarak tempuh dari pusat kota Denpasar sekitar 60 menit berkendara.

Koleksi di Museum Puri Lukisan

Koleksi yang ditampilkan di Museum Puri Lukisan cukup beragam, sehingga wisatawan yang berkunjung ke tempat ini cukup puas, terbukti berbagai ulasan positif dan merekomendasikan bisa anda temukan pada sejumlah situs di internet, mereka merasa puas setelah menikmati apa yang disuguhkan di Museum Puri Lukisan. Pada garis besarnya koleksi lukisan di sini dibagi menjadi beberapa kategori seperti lukisan tradisonal hasil karya pelukis anggota Pitamaha, lukisan wayang Kamasan, lukisan karya I Gusti Nyoman Lempad termasuk juga disini lukisan Batuan, Ubud, Sanur dan seniman-seniman muda dari era masa kini, termasuk juga sejumlah ukiran patung yang bernilai seni tinggi.

Museum Puri Lukisan Ubud ini ditata dengan sangat indah dalam balutan-balutan taman yang asri dan tertata baik, sejumlah bangunan disediakan untuk menampilkan berbagai hasil karya seni lukis, disediakn 4 buah bangunan galeri menampung sejumlah lukisan seperti Galeri Pitamaha, Galeri Ida Bagus Made, Galeri Wayang sedangkan pada bangunan keempat menampilkan berbagai informasi sejarah berdirinya musem Puri Lukisan.

Daya Tarik Museum Puri Lukisan

Objek wisata di Bali ini memang cocok untuk tujuan jalan-jalan, karena anda bisa mengatur acara tour di Bali dengan mudah saat mengagendakan ke pusat kota Ubud. Museum Puri Lukisan sendiri mulai jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Buka setiap hari kecuali hari Raya Nyepi. Tiket masuk dikenakan, harga Rp 50.000/orang untuk anak gratis. Jika anda ingin mengatur acara tour anda dan berkunjung kesini, maka anda bisa sewa kendaraan baik itu sewa sepeda motor ataupun sewa mobil di Bali, kami sediakan juga supir-supir berpengalaman yang bisa menemani acara jalan-jalan anda dengan baik.

Berkunjung ke Museum Puri Lukisan, anda tidak hanya bisa menikmati hasil karya seninya saja, tetapi anda bisa ikut terjun langsung dan ikut belajar dengan biaya tambahan, seperti belajar melukis gaya tradisional Bali, lukisan klasik, melukis pada topeng, belajar gamelan, memainkan seruling, belajar membatik, belajar ukiran kayu, membuat wayang dan mejejaitan membuat perlengkapan persembahyanga.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/museum-puri-lukisan-ubud/
Comments
Loading...