Obyek Wisata Sejarah Museum Olahraga Nasional

0 41

Museum Olahraga Nasional

Museum Olahraga Nasional adalah salah satu wisata sejarah museum ini di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang memberikan informasi keolahragaan. Museum ini juga menyimpan benda-benda bersejarah hasil prestasi dan dokumentasi para anak bangsa di bidang olahraga.

Museum Olahraga Nasional ini berada di Jl. Hankam Raya No.8, RT.1/RW.2, Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820. Dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar, bentuk bangunan Museum Olahraga dibuat menyerupai bola raksasa setinggi 17 meter. Museum ini terdiri dari 3 lantai dan setiap lantainya terdapat ruangan-ruangan, diantaranya:

Lantai 1 terdapat Ruang Pamer Motto Olahraga, Ruang Pamer Sejarah Olahraga Nasional, Ruang Pamer Sejarah Olahraga Antar Bangsa, Ruang Pamer Tokoh Olahraga, Ruang Pamer Olahraga Prestasi yang menampilkan barang-barang dari berbagai cabang olahraga, Ruang Games Interaktif Olahraga, Ruang Pamer Kontemporer, dan Ruang Pamer Berita Olahraga.

Lantai dua Museum Olahraga Nasional terdapat Ruang Pamer Olympiade, Sea Games, Asean Games dan Para Games, Ruang Pamer Olahraga Tradisional, Ruang Pamer PON yang menampilkan hal-hal seputar penyelanggaraan PON I s/d XVII.

Lantai 3 terdapat Rang Pamer Hall of Fame yang menampilkan tokoh olahragawan berprestasi dunia. Museum Olahraga ini juga dilengkapi dengan auditorium, ruang serba guna, ruang fitnes, lapangan tenis dan kantin yang dapat digunakan oleh masyarakat umum. Harga tiket masuk museum adalah Rp5.000 per orang. Jadwal kunjungan dimulai pada pukul 09.00 pagi dan berakhir pada pukul 04.00 sore.

Source http://www.jalanjalan.co http://www.jalanjalan.co/content/169/museum-olahraga-nasional
Comments
Loading...