Obyek Wisata Sejarah Museum Angkut Pasar Apung Nusantara

0 87

Museum Angkut Pasar Apung Nusantara

Pasar Apung Nusantara merupakan wahana yang jadi bagian dari Museum Transportasi – Batu Malang. Dibangun dengan pernik tradisional Indonesia untuk menyajikan masakan Nusantara. Lokasinya tepat di depan pintu masuk museum. Dalam kunjungan sebelumnya ke kota Batu-Malang, kami belum sempat menjambangi Museum Angkut atau disebut juga Museum Transportasi yang terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No.2 ini. Kawasan Jawa Timur Park memang membutuhkan waktu berhari-hari untuk diekplorasi. Tak cukup satu atau dua hari saja. Sementara kunjungan kami di Malang kebanyakan urusan bisnis bukan khusus jalan-jalan. Artinya waktu sangat terbatas untuk menikmati segala wahana wisata yang tersedia di sana.

Museum Angkut bisa dijadikan hiburan. Meluruh sedikit galau menghadapi urusan bisnis yang tak kunjung tuntas. Kebetulan dari Selecta ada angkot yang bisa ditumpangi. Sayang banget Jas Hujan Axio tertinggal di hotel. Maka terpaksa menerjang gerimis saat diturunkan di tepi jalan. Dengan berpayung tangan kami  berlari menuju gerbang museum. Sampai di halaman museum saya tak tahan untuk tidak tertawa terbahak-bahak. Antara bahagia dan diliputi rasa malu saat suami menarik tubuh saya untuk melap muka dan leher dengan tissue. Duh saya kok merasa lebih mirip anaknya ketimbang istrinya, ya? Dan mungkin juga karena sudah pukul satu siang, habis lari, malu dan tertawa terbahak-bahak pula, perut pun terasa mulai bermain orchestra.

Untung lah pusat jajan dan belanja di lingkaran Museum Angkut tak jauh dari tempat kami “pacaran” saat itu. Dengan harga tiket Rp.10.000/orang, mereka akan hanyut pelan di atas air tenang sambil memanjakan mata, mengagumi kurang lebih 80 stand makanan dan souvenir di sepanjang tepian sungai. Tapi lamunan saya tak berujung. Waktu hadir untuk bergulir, menyangkutkan  kisah apapun jadi kenangan. Kami tidak datang ke tempat ini untuk menangisi bahwa anak-anak sudah besar. Kami datang mencari makan sambil menghibur diri. Jadi  Lebih baik mengeksplorasi  stand-stand yang dirancang artistic itu satu persatu. Menikmati pemandangan dari deretan sajian berbagai macam kuliner khas nusantara.

Source https://www.eviindrawanto.com https://www.eviindrawanto.com/2016/01/pasar-apung-nusantara/
Comments
Loading...