Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-FZY1Xo.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Obyek Wisata Sejarah Monumen Jayandaru Sidoarjo

0 481

Monumen Jayandaru

Monumen Jayandaru merupakan salah satu ikon baru yang baru saja dipasang di Alun-Alun Sidoarjo mulai bebenah, alun-alun yang dulunya banyak pedagang kaki lima sekarang sudah bebas dari PKL. Mereka dipindahkan ke daerah GOR dan sebagian pedagang menggelar lapak di pasar kaget Gading Fajar.

Dinamakan monumen Jayandaru karena Jayandaru berarti wahyu kejayaan, PEMKAB Sidoarjo mengharap Sidoarjo mengalami masa kejayaan di masa datang. Monumen Jayandaru ini bakalan jadi ajang selfie. Apalagi alun-alun sekarang sudah dipasang beberapa gazebo yang bisa digunakan duduk dan berbincang dengan keluarga. Di bagian depan alun-alun, berdekatan dengan monumen Jayandaru disediakan taman bermain buat anak-anak.

Tinggi monument Jayandaru kurang lebih 25 meter. 9 patung yang mengelilingi monumen Jayandaru ini melambangkan kehidupan agraris Sidoarjo. Patung tersebut merupakan CSR dari PT Sekar Laut. Walau masih berpolemik, tapi masyarakat banyak juga yang menyambut keberadaan monument dengan antusias. Seperti disebutkan oleh Ibu Titut dan Mbak Ruth pengunjung alun-alun Sidoarjo saat Car Free Day Minggu. Katanya alun-alun semakin indah dan bisa jadi ajang foto-foto. Mengabadikan di bawah monumen Jayandaru, salah satu aktifitas yang dapat dilakukan.

Hasil gambar untuk Sejarah Monumen Jayandaru Sidoarjo malam hari

Source http://www.tatitujiani.com http://www.tatitujiani.com/2015/02/monumen-jayandaru-ikon-baru-sidoarjo-di.html
Comments
Loading...