Obyek Wisata Sejarah Makam Bung Karno di Blitar

0 145

Makam Bung Karno

Makam Bung Karno merupakan salah satu icon wisata di Blitar. Sebuah icon wisata yang wajib anda kunjungi apabila anda bepergian ke Blitar. Tidak heran apabila Blitar juga mendapat julukan Bumi Bung Karno, karena memang Bung Karno dikebumikan di Kota Patria nan kecil ini.

Selain makam Bung Karno, anda juga bisa melihat berbagai macam dokumentasi Bung Karno berupa foto di museum yang masih terletak di Komplek Makam Bung Karno. Makam Bung Karno terletak di sebelah utara kota Blitar, tepatnya di Jalan Ir. Soekarno yang berada di daerah Bendogerit Kecamatan Sananwetan. Silakan lihat peta di bawah ini untuk lokasi komplek makam Bung Karno.

Sebelum menuju makam, ada baiknya anda masuk melalui pintu selatan, tepatnya berada di sebelah selatan perpustakaan Bung Karno. Karena di tempat ini anda akan menemui salah satu spot foto favorit para wisatawan dangan background Patung Bung Karno yang berada tepat di depan pintu masuk perpustakaan.

Setelah puas mengabadikan foto dengan latar belakang patung Bung Karno, anda bisa melanjutkan masuk ke ruangan yang menyimpan ratusan foto dokumentasi Bung Karno. Di ruangan ini anda dapat melihat berbagai macam kegiatan Bung Karno yang sempat terabadikan dalam lensa. Apabila anda ingin melihat peninggalan barang dan foto yang lain, anda bisa berkunjung ke Istana Gebang Blitaryang lokasinya tidak begitu jauh dari Makam Bung Karno.

Setelah puas dengan ruangan ini, anda bisa masuk ke perpustakaan Bung Karno untuk membaca buku / meminjam (khusus untuk anggota dengan KTP Kota Blitar). Di perpustakaan, anda tidak diizinkan untuk mengambil foto. Di dalam perpustakaan Bung Karno ada sebuah ruangan yang berisi buku-buku khusus tentang Bung Karno.

Apabila anda tidak tertarik untuk masuk ke perpustakaan, anda bisa langsung melihat kemegahan komplek makam bung karno dengan pilar-pilar dan kolam yang ada di tengah. Untuk menuju makam Bung Karno, anda harus menaiki tangga yang cukup tinggi. Sebelum masuk ke area makam, anda isi buku tamu yang berada di sebelah barat tangga tersebut. Setelah itu anda bisa masuk ke area makam Bung Karno.

Makam Bung Karno ramai dikunjungi orang ketika hari Sabtu dan Minggu serta musim liburan. Apabila anda ingin mendapatkan ketenangan saat berkunjung di sini, disaranakan untuk datang di hari biasa dimana tidak akan terlalu banyak orang yang datang. Anda tidak perlu membayar sepeser pun untuk masuk ke komplek makam Bung Karno. Semuanya gratis, kecuali parkir kendaraan.

Source https://mblitar.net https://mblitar.net/makam-bung-karno-wisata-wajib-di-blitar/
Comments
Loading...