Obyek Wisata Sejarah Gua Gelang Agung di Gresik

0 180

Gua Gelang Agung

Gua Gelang Agung merupakan salah satu wisata sejarah yang berada di Gresik. Tepatnya di  di Desa Melirang, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur Indonesia. Panjang tempat ini sekitar 4 km dengan arsitektur unik. Di dalamnya terdapat ruangan-ruangan. Dulu, pernah dipakai untuk bertapa dan bersembunyi dari intaian musuh. Selain itu, ada stalaktit dan stalagmit memenuhi langit-langit gua.

Karena kondisinya gelap, pengunjung mesti pembawa penerangan berupa senter maupun lampu. Meskipun sudah ada beberapa obor sebagai sumber cahaya di jalan sepanjang gua. Bentuk ruangannya tampak besar dan melingkar sehingga menyerupai gelang. Konon, ruangan tersebut menembus ke beberapa tempat.

Gua Gelang Agung mudah ditemukan karena berjarak hanya 600 meter dari Jalan Raya Bungah. Anda bisa naik bus, ojek, atau angkutan umum yang berkendara ke arah Kecamatan Bungah. Lebih mudah lagi jika memakai moda transportasi pribadi, seperti mobil dan motor.

Tiba di Gua Gelang Agung, parkirkan kendaraan di tempat yang telah disediakan. Kunjungan ke kawasan ini tidak dikenai biaya tiket. Namun, tetap harus membayar parkir. Untuk motor, biasanya Rp2.000 per unit. Sementara yang membawa mobil, tarif parkirnya mulai dari Rp3.000 sampai Rp5.000.

Source https://www.traveloka.com https://www.traveloka.com/activities/indonesia/city/gresik-103476
Comments
Loading...