Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-fdUWCV.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Obyek Wisata Sejarah Gua Embultuk di Blitar Jawa Timur

0 148

Gua Embultuk

Gua Embultuk merupakan salah satu sebuah gua alam yang didalamnya penuh dengan stalagmit dan stalaktit. Gua Embultuk terletak di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, arah selatan kota Blitar dengan jarak sekitar 40 km. Panjang gua ini sekitar 1500 meter sedang luas dan tingginya sekitar 3 meter. Sepanjang kurang lebih 1,5 km, pesona stalagmit akan membuat anda merasa betah dengan suasana yang mengesankan, suara gemericik air bawah tanah menambah kesan alami. Pengunjung harus memakai lampu petromak dan pakaian ganti.

Gua Embultuk merupakan satu-satunya gua di Blitar yang menyajikan keunikan stalagmitnya pada para pengunjung. Wisata gua ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak turis, terutama pada liburan sekolah, dan jalan menuju gua ini pun telah direnovasi sehingga dapat dilalui kendaraan roda empat.

Akses Menuju Goa Embultuk

Untuk menuju Goa Embultuk anda bisa menyusuri jalan menuju pantai Tambakrejo. Dari Blitar kota anda bisa menyusuri ke arah Kademangan – Suruhwadang – Gawang. Kemudian ada sebuah pertigaan dengan pohon di tengah dan papan petunjuk arah Goa Embultuk belok ke kanan. Ikuti arah tersebut yang juga merupakan arah ke Pantai Pangi. Dari perempatan kantor desa tumpak kepuh, ambil jalan ke kanan hingga anda menemukan petunjuk jalan menuju goa Embultuk belok kiri. Masuk ke kiri dan ikuti jalan tersebut anda akan sampai di parkiran Goa Embultuk yang cukup luas, bisa untuk roda empat maupun mobil Elf.

Source https://mblitar.net https://mblitar.net/menyusuri-goa-embultuk-di-bakung-blitar/
Comments
Loading...