Obyek Wisata Sejarah Goa Ngerit di Trenggalek

0 155

Goa Ngerit

Goa Ngerit merupakan salah satu wisata alam yang ada di kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Kabupaten dengan luas 1.205,22 km² memiliki banyak wisata alam di setiap kecamatan. Hal Ini disebabkan karena Kabupaten Trenggalek wilayahnya dilalui pegunungan kidul dan pantai selatan.

Lokasi Goa Ngerit

Goa Ngerit berada di sebuah Desa berbatasan antara Desa Senden, Kecamatan Kampak dengan Desa Pakel Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek atau kurang lebih 20 kilometer dari pusat kota Trenggalek. Memasuki kawasan wisata ini, pengunjung akan disambut oleh gunung batu dan aneka bebatuan alam nan eksotik. Meskipun bernama Wisata Goa Ngerit, tapi pesona alam yang ditawarkan memang tak sebatas wisata Goa semata.

Ada berbagai spot yang menarik untuk dinikmati, seperti Air Terjun. Air terjun ini menjadi lokasi favorit wisatawan untuk berselfi ria, karena posisi air terjun berada di antara bebatuan besar. Aliran air yang jernih serta udara yang sejuk membuat suasanya semakin nyaman. Di Goa Ngerit Anda bisa memuaskan diri menikmati air terjun, dengan menyeberangi jembatan bambu yang mengantung di atas sungai untuk melihat eksotisme Goa Ngerit. Pengunjung dapat masuk dan menyusuri goa sepanjang 20 meter hingga tembus ke lokasi yang lain.

Rute Menuju Goa Ngerit

Bagi Anda yang ingin mencoba atau percaya akan mitos, di Goa Ngerit akan ada lihat seperti tempat pertapaan nenek moyang kita dimana jika melempar kerikil dan masuk lubang yang dimaksud, katanya keberuntungan akan dipihak Anda. Tetapi ingat ya, kita hanya boleh percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Di Goa Ngerit pengunjung bisa menemukan rumah batu berbentuk ceruk diatas tebing bebatuan yang besar seperti raksasa. Bila Anda ingin ke atas, maka Anda harus memanjat tangga yang terbuat dari bambu kurang lebih 5 meteran.

Semenjak Bapak Emil Dardak menjabat sebagai bupati Trenggalek, Goa Ngerit mulai dikelola menjadi tempat wisata untuk umum. Kebanyakan yang datang berkunjung adalah para pelajar dan anggota keluarga yang sengaja mengisi liburan dan mengisi refreshing karena selain murah dan strategis. Untuk menuju ke Goa Ngerit dari kota Trenggalek, langsung ambil jalur menuju Kecamatan Gandusari dan Kampak, selanjutnya ambil jalur menuju Kecamatan Watulimo. Sebelum sampai ke lokasi Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam hutan pinus.

Source http://nusaku.id http://nusaku.id/posts/1840
Comments
Loading...