Obyek Wisata Sejarah Candi Surowono di Kediri

0 135

Candi Surowono

Candi Surowono merupakan salah satu objek wisata sejarah alternatif yang harus dipertimbangkan. Selain memiliki beragam relief dan patung yang indah, objek wisata ini juga memiliki nilai sejarah dan edukasi yang sangat baik untuk dipelajari. Sangat disayangkan jika kamu sedang berada di Kediri namun tidak sempat berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Candi ini berada di Canggu, Badas, Kediri, Jawa Timur 64217.

Candi yang sebenarnya bernama Wisnubhawanapura ini merupakan candi hindu yang diperkirakan dibangun pada abad 14 untuk memuliakan Bhre Wengker, seorang raja dari kerajaan Wengker yang berada di bawah kekuasaan kerajaan Majapahit. Diceritakan juga bahwa Hayam Wuruk, pernah berkunjung dan bahkan menginap di Candi Surowono. Ukuran Candi Surowono ini tidaklah terlalu besar, sekitar 8 x 8 meter persegi. Saat ini, seluruh tubuh dan atap candi telah hancur tak tersisa. Hanya kaki candi setinggi 3 meter yang masih tegak di tempatnya.

Daya Tarik Candi Surowono

Jika kamu ingin berkunjung dan berfoto ria di objek wisata Candi Surowono bersama dengan sahabat ataupun keluarga, kamu harus tahu beberapa spot berfoto sehingga hasil fotomu nanti akan terlihat keren. Kamu dapat berfoto di Candi Surowono itu sendiri atau di sekitar taman yang berada di objek wisata tersebut. Atau kamu dapat berfoto dengan berlatar belakang relief di sekitar candi tersebut. Pasti deh hasil foto kamu nanti akan terlihat semakin keren dan kekinian.

Kamu juga dapat memotret para pengunjung yang tengah bersantai di sekitar objek wisata, namun harus izin terlebih dahulu sebelum memotret mereka ya. Karena mungkin saja akan timbul rasa tidak nyaman ketika kamu memotret mereka secara diam-diam. Kalau kamu belum pernah berkunjung ke objek wisata ini, lebih baik cepat deh siapkan semua rencana ataupun perbekalan untuk pergi berlibur ke sini. Liburanmu bersama keluarga ataupun sahabat pastinya akan menjadi tambah menyenangkan.

Akses Menuju Candi Surowono

Akses jalan untuk menuju ke Candi Surowono. Jangan sampai nyasar ketika kamu ingin pergi ke tempat wisata ini karena hal tersebut akan membuang-buang waktumu, karena sebenarnya akses jalan untuk menuju objek wisata ini cukup mudah. Jika kamu berada di Kediri, kamu dapat melalui Jl. Pare – Wates yang merupakan rute atau jalur tercepat untuk menuju lokasi dari Candi Surowono. Kamu juga dapat melalui Jl. Panglima Polim dan Jl. Pare – Wates dan Cisadane yang merupakan rute atau jalur alternatif. Jika kamu menggunakan angkutan umum, kamu dapat berhenti di sekitar tempat pemberhentian terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek ataupun berjalan kaki.

Source https://www.tempat.co.id https://www.tempat.co.id/wisata/Candi-Surowono
Comments
Loading...