Obyek Wisata Sejarah Candi Ngetos Nganjuk

0 164

Candi Ngetos

Candi Ngetos adalah salah satu wisata sejarah candi ini yang ada di Pulau Jawa yang lokasi tepatnya berada di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, yang berjarak 17 Km dari arah Nganjuk Jawa Timur. Candi ini sudah populer dari lama.

Candi Ngetos adalah sebuah candi yang penting dari jaman Majapahit Candi yang dikenal sebagai candi tempat persemayaman abu jenazah Prabu Hayam Wuruk tersebut memiliki ciri bangunan Majapahit. Di papan keterangan yang ada di sana tertulis bahwa candi ini dibuat pada abad ke 15.

Daya Tarik Candi Ngetos

Di Candi Ngetos ini bagi anda yang menggemari seni fotografi bisa mengambil gambar dari spot-spot yang menarik. Pemandangan candi yang berwarna merah dengan bentuk unik pastilah sangat menarik untuk diabadikan lalu diposting ke media sosial anda agar banyak tahu tentang keindahan Candi Ngetos.

Selain itu ada lokasi yang juga banyak digunakan para wisatawan lokal maupun luar negeri untuk berfoto bersama teman-teman atau hanya sekedar bersekfie ria, lokasi tersebut adalah di sekitar pepohonan rindang di sekitar area candi dan di depan relief-relief yang terpahat indah. Anda bisa meminta orang lain untuk mengambil foto anda saat anda duduk atau berdiri ditemani latar belakang candi yang indah.

Akses Menuju ke Candi Ngetos

Rute yang anda bisa lalui adalah rute standar untuk menuju Nganjuk, rute ini sangat mudah diikuti. Berikut rincian rute dari Blitar menuju Candi Ngetos: Blitar – Srengat – Kediri – Pace (Nganjuk) – Berbek – Ngetos. Poin penting rute ini adalah pada pertigaan Kantor Camat Pace, dari pertigaan tersebut rute yang tercepat berada pada percabangan sebelah kiri.

Dengan menyusuri rute tersebut kami sampai di Berbek. Dari Berbek anda lanjutkan perjalanan ke arah Sedudo, tapi tidak sampai jauh kami sudah menjumpai plang menuju Candi Ngetos. Dengan mengikuti petunjuk dari plang tersebut anda bisa sampai di Candi Ngetos.

 

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Candi-Ngetos
Comments
Loading...