Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-2tlD8d.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Obyek Wisata Sejarah Candi Jedong di Mojokerto

0 178

Candi Jedong

Candi Jedong merupakan salah satu wisata sejarah yang berada di Mojokerto, Candi Jedong merupakan sebuah Kerajaan Majapahit ini seakan sudah mulai terlupakan, padahal selain menyimpan peninggalan sejarah candi ini juga menghadirkan indahnya rerumputan dan sejuknya udara. Candi ini berlokasi di Desa Wotanmas, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Candi Jedong atau Gapura Jedong Lanang jadi salah satu bukti kejayaan Kerajaan Majapahit pada zaman dulu. Gapura Jedong sudah dibangun pada abad ke 14 atau tahun 1.400 masehi  yang lalu. Meskipun sudah lama, Candi ini masih berdiri kokoh di lereng Gunung Penanggungan dan menjadi salah satu cagar budaya dari peninggalan Kerajaan Majapahit.

Candi ini punya dua bangunan yaitu Candi Jedong 1 dan Jedong 2 yang dihubungkan oleh tembok yang terbuat dari susunan batu sekitar sepanjang 50 meter. Konon kabarnya, dahulu Candi  ini jadi tempat peristirahatan para Raja Majapahit dan Singosari bersama permaisurinya.

Rute Menuju Candi Jedong

Untuk menuju Candi Jedong memang terbilang cukup sulit, mungkin hal ini juga menjadi alasan wisatawan yang berkunjung ke sini masih minim. Namun, agar kamu tak bingung kamu bisa menjadikan Kawasan Ngoro Industrial Park (NIP) di Kecamatan Ngoro, Mojokerto sebagai patokan. Jika kamu ingin berkunjung ke situs peninggalan Majapahit ini. Misalkan, kamu dari kota Surabaya kamu bisa melanjutkan perjalanan kamu ke Porong – Sidoarjo, Pejapanan hingga sampai ke Ngoro di Mojokerto.

Source http://blog.reservasi.com http://blog.reservasi.com/intip-keindahan-candi-jedong-di-lereng-gunung-penanggungan/
Comments
Loading...