Obyek Wisata Rumah Pohon Kali Kulon Sepakung Semarang

0 190

Rumah Pohon Kali Kulon

Rumah Pohon Kali Kulon merupakan salah satu destinasi wisata alam yang masih cukup baru. Berlokasi di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Kali Kulon dapat ditempuh sekira satu jam perjalanan dari Ungaran. Dan setengah jam dari Kota Salatiga. Sepakung sendiri merupakan sebuah rintisan desa wisata di kabupaten Semarang. Setidaknya, terdapat empat destinasi wisata yang bisa dieksplorasi di sana. Tempat-tempat tersebut adalah Air Terjun Baladewa, Curug Kedung Macan, Cemara Sewu, dan tentu saja Kali Kulon.

Keindahan Rumah Pohon Kali Kulon

Selain Menikmati Eksotisme tempat-tempat wisata yang ada, di Sepakung, Anda juga akan disuguhi indahnya pemandangan danau Rawa Pening, Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, serta jajaran perbukitan yang berada di sekitaran Banyubiru dengan sudut pandang yang lain dari yang biasa kita saksikan sehari-hari.

Harga Tiket Rumah Pohon Kali Kulon

Untuk menikmati indahnya panorama di salah satu destinasi di Kabupaten Semarang itu, pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Dikutip dari Giveradio.com, pengunjung hanya perlu membayar Rp10.000 demi bersantai di Rumah Pohon Kali Kulon.

Akses Menuju Rumah Pohon Kali Kulon

Untuk menuju lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Semarang. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan disambut pemandangan dan udara khas pedesaan yang tak mungkin bisa kamu dapatkan di perkotaan. Akses jalan menuju lokasi cukup baik. Warga setempat juga sangat ramah. Jadi, jika kamu kebingungan mencari jalan menuju lokasi, kamu bisa langsung tanya kepada warga setempat. Atau, kamu bisa memanfaatkan aplikasi google maps.

Source wisata solopos.com
Comments
Loading...