Obyek Wisata Religi Klenteng Tjoe Hwie Kiong di Kediri

0 38

Klenteng Tjoe Hwie Kiong

Klenteng Tjoe Hwie Kiong merupakan salah satu objek wisata religi yang berada di Jl. Yos Sudarso No 148 Kediri, Provinsi Jawa Timur. Klenteng yang terawat dan indah ini memiliki pesona yang sangat menarik untuk dikunjungi, maka dari itu sangat disayangkan apabila kamu sedang berada di Kediri namun tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke Klenteng Tjoe Hwie Kiong karena petugas ataupun warga sekitar memiliki rasa toleran yang sangat tinggi.

Klenteng Tjoe Hwie Kiong ini dibangun pada tahun 1985 oleh warga Kediri yang berketurunan Tionghoa dan secara bergotong royong mengumpulkan dana untuk bersama-sama membangun tempat ibadah tersebut. Kebanyakan dari masyarakat tersebut merupakan imigran yang berasal dari daerah Fujian, Tiongkok yang datang ke Indonesia yang dulunya dikenal dengan Hindia Belanda untuk memperbaiki nasib. Kamu akan disambut dengan sebuah pintu gerbang dengan dinding bermotifkan susunan bata berwarna merah menyala serta garis kuning. Di atas pintu masuk juga terdapat tulisan “Yayasan Tri Dharma Tjoe Hwie Kiong Kediri”, hiasan guci serta bunga berbentuk lidah api di atas tembok tersebut.

Daya Tarik Klenteng Tjoe Hwie Kiong

Jika kamu ingin berkunjung dan berfoto ria di objek wisata Klenteng Tjoe Hwie Kiongbersama sahabat ataupun keluarga diharap untuk berhati-hati ya, karena ada beberapa tempat yang tak boleh difoto secara sembarangan tanpa izin terlebih dahulu. Menurut kabar juga ada beberapa wisatawan yang tidak boleh memotret bagian dalam dari Klenteng Tjoe Hwie Kiong itu sendiri. Meskipun begitu kamu dapat berfoto di depan pintu masuk dari objek wisata ini, dan jika beruntung kamu juga dapat berfoto di dalam Klenteng Tjoe Hwie Kiong.

Akses Menuju Klenteng Tjoe Hwie Kiong

akses jalan untuk menuju ke Klenteng Tjoe Hwie Kiong, jangan sampai nyasar ketika kamu ingin pergi ke tempat wisata ini karena hal tersebut akan membuang-buang waktumu karena sebenarnya akses jalan untuk menuju objek wisata ini cukup mudah lho. jika sedang berada di Kediri. kamu dapat melalui Jl. Perintis Kemerdekaan yang merupakan rute atau jalur tercepat untuk menuju Klenteng Tjoe Hwie Kiong.

Atau kamu juga dapat melalui Jl. Padang Padi dan Sultan Agung yang merupakan rute atau jalur alternatif. Kamu dapat menggunakan kendaraan roda dua, empat, ataupun angkutan umum untuk menuju Klenteng Tjoe Hwie Kiong. Jika ingin menggunakan angkutan umum, kamu dapat berhenti pada tempat pemberhentian terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek ataupun berjalan kaki.

Source https://www.tempat.co.id https://www.tempat.co.id/wisata/Klenteng-Tjoe-Hwie-Kiong
Comments
Loading...