Obyek Wisata Rekreasi Kebun Binatang Surabaya

0 160

Kebun Binatang Surabaya menjadi salah satu pilihan tepat untuk anda bersama keluarga menikmati suasana liburan. Apalagi tiket masuknya terbilang cukup murah untuk ukuran wisata yang terkenal. KBS menjadi salah satu wisata terkenal karena keanekaragaman jenis satwa dan bahkan dulunya menjadi Kebun Binatang paling lengkap seluruh Asia Tenggara.

Surabaya memang terkenal dengan kota terbesar kedua setelah jakarta, sekaligus salah satu tempat favorit untuk berlibur terutama masyarakat yang berada di Provinsi Jawa Timur. Meskipun tidak terdapat wisata seperti air terjun, namun Kota Surabaya mengakalinya dengan membangun wahana permainan modern dan canggih sehingga menarik wisatawan.

Rute Menuju Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya saat ini berlokasi di Jalan Setail No. 1, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Jika pengunjung berangkat dari arah Malang atau Pasuruan, bisa melalui akses jalan tol Porong-Surabaya, lalu keluar di pintu gerbang Tol Waru, serta ikuti panduan menuju ke Waru. Ambil jalur kiri, setelah itu akan menjumpai Mall City of Tomorrow (CITO), dan lurus saja menuju arah pusat kota Surabaya (Jalan Ahmad Yani). Dari jalan ini, lurus saja sampai Terminal Joyoboyo, dan Kebun Binatang Surabaya berada setelah terminal tersebut yang terletak di kiri jalan.

Kebun binatang ini mudah dicapai dari terminal bus antar-kota di Bungurasih, stasiun kereta api Wonokromo, Stasiun Gubeng, Stasiun Pasar Turi, bahkan dari Bandara Internasional Juanda. Jika Anda kebetulan tidak membawa kendaraan pribadi saat hendak berkunjung ke kawasan ini, Anda bisa menumpang angkutan kota yang melewati Jalan Ciliwung menuju ke Terminal Joyoboyo, turun di antara Jalan Setail dan tinggal berjalan kaki sekitar dua menit.

Koleksi Satwa Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya dikelompokkan ke dalam kategori. Misalnya, kategori unggas atau burung (aves) yang menghadirkan varian pelikan Australia, burung merak, jalak Bali, hingga burung unta. Sementara, kategori binatang buas terdapat harimau Sumatera, macan tutul, harimau putih, singa, hingga beruang. Di sisi belakang, pengunjung bisa menemukan kandang binatang untuk primata seperti orang utan, simpanse, babon, dan bekantan. Setelah itu, ada juga kandang jerapah, kuda, rusa, unta, kuda nil, dan elderly bison dari Amerika. Di samping itu, Kebun Binatang Surabaya juga memiliki koleksi satwa langka seperti komodo, dan beberapa binatang peralihan termasuk tapir, babi rusa, dan anoa. Selain hewan yang hidup di darat, koleksi Kebun Binatang Surabaya juga mencakup hewan yang hidup di air yang terletak di kawasan akuarium. Di sini, Anda bisa melihat Araipama gigas yang merupakan ikan air tawar terbesar di dunia yang berasal dari Amazon. Selain itu, ada pul beberapa jenis buaya, ular, iguana, dan penyu.

Harga Tiket Kebun Binatang Surabaya

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya, akan dikenakan tiket masuk dengan harga Rp15.000 per orang. Sementara, untuk menikmati fasilitas lain, seperti naik gajah, naik unta, naik perahu mengitari hutan buatan, pengunjung harus membayar biaya tambahan untuk karcis khusus dengan harga Rp3.000 sampai Rp10.000.

Source https://penginapan.net https://penginapan.net/fasilitas-dan-harga-tiket-masuk-kebun-binatang-surabaya/
Comments
Loading...